Polres Karimun Rendam 1,2 Kg Sabu asal Malaysia dengan Tersangka Tiga ABK MV Ocean Dragon II – WartaKepri.co.id
446 views

Polres Karimun Rendam 1,2 Kg Sabu asal Malaysia dengan Tersangka Tiga ABK MV Ocean Dragon II





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Waka Polres Karimun Kompol Chaidir pimpin langsung pemusnahan sabu asal Malaysia beserta instansi terkait, diantaranya TNI, Bea dan Cukai, BNNK, Kejaksaan Negeri Karimun dan tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya di halaman Rupatama Mapolres Karimun, Rabu (18/3/2020).

Narkotika jenis sabu sebanyak 1.26,28 (berat kotor) gram yang berhasil diungkap jajaran Satres Narkoba Polres Karimun beserta dengan instansi terkait dalam kurun waktu satu bulan ini dimusnahkan dengan cara direndam ke dalam air panas.

“Peredaran narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Karimun sudah sangat memperihatinkan sehingga tidak terkendali lagi,” jelas Waka Polres Karimun Kompol Chaidir.

Dirinya menjelaskan bahwa, tiga orang ABK yang membawa sabu ini merupakan crew kapal MV. Ocean Dragon II, dengan rute Kukup Malaysia menuju Tanjungbalai Karimun Kepri, dan tiga orang lainnya berhasil diamankan di TKP berbeda.

“Jumlah total keseluruhan adalah 1,353 gram, yang dimusnahkan 1,2 kg dan sisanya sebagai barang bukti dipersidangan,” ujarnya.

Chaidir menambahkan, sebelum dilakukan pemusnahan terlebih dahulu di uji coba dengan menggunakan rapid test atau alat tes napza methameamin, dengan warna biru kental, artinya barang tersebut positif mengandung narkoba jenis sabu.

“Rencananya barang haram ini akan di jual di Karimun, oleh Karen itu diharapkan agar masyarakat juga dapat berperan aktif guna pencegahan terhadap bahaya narkoba, terlebih peredaran narkotika di Karimun sendiri penggunanya pada usia-usia produktif,” ujar Chaidir.

Diketahui bahwa narkotika jenis sabu-sabu asal Malaysia yang dimusnahkan tersebut hasil pencegahan pada Kamis 13 Februari 2020 lalu. Dimana salah satu pelaku, ABK kapal pada bagian oiler (juru minyak) FN (29) telah mengakui jika barang haram narkotika didapat dari Malaysia melalui seseorang sebagai perantara, dengan upah 1 ons Rp. 4 juta.(*)

Reporter : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

446 views