Kelurahan dan Puskesmas Beri Pengobatan Gratis untuk Pekerja di Tarempa

700
Pelayanan kesehatan gratis Kelurahan Tarempa bekerjasama dengan Puskesmas Tarempa. (Photo: WartaKepri/rama)

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Melalui pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK), Kelurahan Tarempa bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tarempa lakukan pengecekan atau pengobatan gratis kepada para pekerja di Tarempa.

Lurah Tarempa, Syamsir yang juga ikut langsung kegiatan pengecekan kesehatan tersebut mengatakan bahwa pengecekan kesehatan dilakukan untuk memantau kesehatan dari para pekerja di Tarempa, Kepulauan Anambas.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga kita yang bekerja aktif sehari-hari, ini kita laksanakan bersama Puskesmas Tarempa setiap tanggal 11 tiap bulannya,” kata Syamsir, Senin (12/10).

Kata dia, pengecekan kesehatan gratis ini diberikan kepada buruh, tukang ojek, dan masyarakat seperti ibu rumah tangga dengan berbagai profesi.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat Kelurahan Tarempa agar segera melakukan pengecekan kesehatan di pos UKK Tarempa.

“Warga sehat daerah kuat, kali ini kegiatan di pusatkan di RT Imam Bonjol dan juga Pelabuhan Tarempa untuk para pekerja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tarempa, Januardi AMK membenarkan bahwa kegiatan UKK dilakukan secara rutin dan berkesinambungan.

Hal ini kata dia adalah upaya kesehatan kerja ditujukan untuk memantau kesehatan dari pekerja yang ada di wilayah kerja Puskesmas Tarempa, di wilayah kelurahan dan Desa se-Kecamatan Siantan.

“Kegiatan pengecekan kesehatan tersebut kita pusatkan di Pelabuhan Tarempa, hal ini kita lakukan untuk mengecek para pekerja yang sering berhubungan langsung dengan kapal-kapal dari luar daerah Anambas, Alhamdulillah para pekerja kita sehat semua,” pungkasnya. (rama)

Honda Capella

FANINDO