Model Pakaian Soerya Respationo Merah Putih, Isdianto Pakai Jas sedangkan Ansar Ahmad Berpakaian Melayu

554
Ansar Marlin dan Isdianto Suryani serta Soeya Iman
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – DPRD Kepri, menyelenggarakan rapat paripurna penyampaian visi dan misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Senin (12/10/2020) siang, di ruang sidang utama DPRD Kepri.

Selain dihadiri ketiga pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Kepri, juga dihadiri, Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar, anggota DPRD Kepri, Kapolda, Danrem, dan instansi vertikal lainnya, KPU Kepri, Bawaslu Kepri, serta undangan lainnya. Rapat paripurna itu sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

“Rapat paripurna istimewa penyampaian visi dan misi Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Kepri ini terbuka untuk umum,” kata Jumaga Nadeak, membuka acara sambil mengetuk palu tanda dimulainya acara.

Kesempatan pertama penyampaian visi dan misi sesuai dengan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Kepri. Nomor urut satu Paslon Soerya Respationo-Iman Sutiawan, urut dua Isdianto-Suryani, dan Paslon urut tiga Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Dari garis besar yang disampaikan ketiga Paslon sama-sama ingin mewujudkan Kepri yang maju dan sejahtera ke depan. Nantinya visi dan misi ketiga Paslon tersebut akan dibahas di DPRD Kepri.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Tapi ada satu hal yang berbeda dalam penyampaian visi dan misi tersebut. Hanya pasangan Ansar Ahmad-Marlin yang berbagi podium. Mereka bergantian menyampaikan visi dan misi mereka jika dipercaya memimpin Kepri ke depan.

Sedangkan dua pasangan lainnya hanya Calon Gubenur saja. Suryani dan Iman Sutiawan hanya berdiri di samping pasangan masing-masing. Berdiri tegap selama Isdianto dan Soerya Respationo menyampaikan visi dan misi mereka.

Dalam penyampaian visi dan misi tersebut, pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan tampil dengan pakaian sama, berbaju merah putih dan sama-sama memakai celana panjang hitam, serta memakai peci hitam.

Sedangkan pasangan Isdianto-Suryani tampil dengan pakaian berbeda. Isdianto memakai setelan jas, dan Suryani memakai baju kurung berwarna kuning.

Sementara, pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina tampil dengan warna senada, sama-sama putih. Marlin tampil dengan baju gamis putih dipadu dengan jilbab putih. Dia juga terlihat memakai sepatu ket, sehingga memudahkannya gampang bergerak.

Sedangkan Ansar Ahmad tampil dengan baju bernuansa Melayu dan memakai songket serta peci. Di akhir acara selain berpantun sebagai ciri khas Melayu dia juga menembangkan dua bait Gurindam 12, gubahan Raja Ali Haji.

Cara Ansar Ahmad yang menembangkan Gurindam 12 tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari peserta rapat paripurna tersebut.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN