Instagram Nikita Mirzani dan Dinar Candy di #NationalNoBraDay Hari Tanpa Bra Sedunia

345
foto di instagram nikitamirzanimawardi_17
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id – Nikita MIrzani turut merayakan No Bra Day atau Hari Tanpa Bra Sedunia yang jatuh setiap tanggal 13 Oktober. Nikita Mirzani memperingati hari ini dengan mengunggah foto bersama rekan seprofesinya, Dinar Candy, tanpa menggunakan bra.

“Selamat Hari Tanpa Bra Sedunia dan jangan lupa untuk mencegah dan mengurangi risiko kanker payudara Happy international NO BRA 13 october, #NoBraDay #NationalNoBraDay #breastcancerawareness,” tulis Nikita dalam laman Instagramnya (nikitamirzanimawardi_17) seperti dikutip, Selasa (13/10/2020).

No Bra Day sendiri merupakan gerakan yang lahir pada tahun 2011, bertepatan dengan Bulan Kanker Payudara yang diperingati setiap bulan Oktober.

Kampanye hari tanpa bra dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong perempuan untuk melakukan pemeriksaan diri, screening, dan memastikan mereka mengetahui tanda-tanda kanker payudara.

Para wanita dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan mammogram pada 13 Oktober, yang dapat membantu mendeteksi kanker payudara hingga dua tahun sebelum kanker dapat dirasakan oleh pasien atau dokter.

Hari Tanpa Bra ini juga diperingati dengan melakukan serangkaian kegiatan seperti keluar tanpa bra, berdonasi dan mengenakan pakaian ungu pada hari itu.

Tanda pagar #NoBraDay juga menjadi salah satu trending topik di jagat Twitter, warganet menuliskan pendapat mereka tentang hari tanpa BH ini.

Ada yang memahami bahwa No Bra Day bukan berarti harus keluar rumah tanpa mengenakan bra, namun untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payudara yang mengintai wanita.

Namun ada juga yang salah dalam memahami makna No Bra Day yang sesungguhnya, dan menjadikannya bahan candaan, bahkan meminta perempuan menggungah foto tanpa bra. (*)

Sumber : tribunnews

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN