Komunitas Pengate Deklarasi Pilkada Damai di Anambas

406
Komunitas Pengate deklarasi Pilkada damai di Kepulauan Anambas. (Photo: WartaKepri/rama)

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Komunitas Pengate menggelar deklarasi Pilkada damai di Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (14/10).

Deklarasi yang digelar di depan Tugu Buak simpang tiga kota Tarempa itu, diikuti oleh 15 orang anggota komunitas Pengate.

Menurut Ketua Pengate, Jap Jonni, deklarasi ini merupakan kegiatan untuk mengontrol jalannya pesta demokrasi yang jujur, adil dan damai di Anambas.

“Kita tidak mau pesta demokrasi di Anambas menjadi kacau, semisal adanya black campaign, politik uang, dan isu sara lainnya sesuai dengan hastag #Kitaanambas, #Kitasaudara, dan #Kitaindonesia,” kata Jap Jonni.

Jap Jonni atau Atoy sapaan akrabnya menjelaskan bahwa kegiatan ini berasal dari gabungan unsur elemen yang ada di Anambas.

“Kita patungan dan ada juga melalui donasi dari masyarakat yang peduli dengan demokrasi di Anambas untuk pembuatan baju dan spanduk yang saat ini kita laksanakan,” ucapnya.

Berikut isi deklarasi komunitas Pengate:

Kami komunitas Pengate Anambas dengan ini menyatakan, mendukung terciptanya Pilkada Anambas yang aman dan damai, menolak kampanye hitam, politik uang dan isu sara, tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, jaga jarak, selalu pakai masker, kita Anambas, kita saudara, dan kita Indonesia.

Sekedar informasi, Pengate merupakan komunitas kontrol sosial yang baru lahir di Kepulauan Anambas bertujuan untuk mengawal Pilkada damai di kabupaten itu.

Komunitas ini diketuai oleh Jap Jonni, dan beranggotan Indra Saputra, Supardi, Arpandi, Taufik Hidayat, Panriko, Doni Saputra, Zubirman, Syahrul, Dadam, dan lainnya. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel