Dinas PU Anambas Tambal Jalan Berlubang Jawab Keluhan Warga

202
DPUPRPRK Anambas tambal jalan berlubang di tiga lokasi. (Photo: WartaKepri/rama)

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan penambalan jalan berlubang yang dikeluhkan warga, Kamis (15/10).

Ada tiga titik lokasi jalan berlubang yang ditambal dinas ini. Mulai dari sepanjang jalan SMPN 1 Siantan, jalan Teluk Rid, hinggga jalan Air Padang.

Kabid Bina Marga DPUPRPRK Anambas, Isa Hendra mengatakan, penambalan jalan berlubang ini dilakukan guna menjawab keluhan warga setempat.

“Untuk menjawab keluhan warga yang setiap hari menggunakan jalan tersebut,” kata Isa.

Menurut Isa, penambalan jalan di tiga lokasi itu dilakukan menggunakan aspal yang diinovasi langsung oleh DPUPRPRK Anambas.

“Kita menggunakan aspal masak karena dinilai lebih kuat dibanding semen,” ujar Isa didampingi Doni Noviandi, Kasi DPUPRPRK Anambas.

Ia bahkan mengaku segera melakukan pengadaan alat penggiling aspal mini yang bisa dibawa ke mana saja untuk mengantisipasi adanya jalan berlubang di setiap gang di Anambas.

“Sekarang kita masih pakai yang manual, tapi nanti kita akan lakukan pengadaan Bebyroler (alat penggiling aspal mini) supaya jalan-jalan berlubang bisa segera ditangani,” tuturnya.

Pekerjaan penambalan jalan berlubang ini diapresiasi warga. Banyak warga yang menonton petugas DPUPRPRK Anambas ini mengerjakan penambalan jalan ini.

“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga, dengan telah ditambal, jalan berlubang tidak lagi mengganggu kenyamanan warga melintasi jalan,” ucap Tani, salah satu Ketua RW di Teluk Rid. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN