Hitungan Jam, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan ke Keluarga Korban Tewas Akibat Kecelakaan

200
Hitungan Jam, Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan ke Keluarga Korban Tewas Akibat Kecelakaan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Thamrin Silalahi diwakili oleh Masna Firles selaku Kepala Unit Operasional dan Humas menyerahkan santunan korban meninggal dunia atas dalam hitungan jam. Santunan meninggal dunia sebesar Rp 50.000.000 ditransfer ke rekening ahli waris.

Pada saat petugas mobile service PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Pangihutan Sitorus mendapatkan informasi kecelakaan dari Rumah Sakit bahwa telah terjadi kecelakaan di jalan S. Parman Sei Beduk Kota Batam pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020 pukul 14:30 WIB dan mengakibatkan korban atas nama Ismail meninggal dunia, petugas segera berkoordinasi dengan Unit laka lantas Polresta Barelang dan mengunjungi kediaman ahli waris korban,”ungkap Thamrin Silalahi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau Jumat (16/10)

Lalu, lanjut Thamrin, petugas segera proaktif mengumpulkan berkas-berkas yang diperlukan guna pengurusan santunan meninggal dunia, seperti KTP korban dan ahli waris, kartu keluarga dan buku tabungan ahli waris.

“Petugas juga turut bersama Unit Laka Lantas Polresta Barelang untuk olah TKP terkait kebenaran kasus kecelakaan,”ucapnya.

Sedangkan untuk santunan meninggal dunia dibayarkan kepada ahli waris melalui transfer dan tanpa potongan pada hari itu juga pukul 7 malam setelah pihak kepolisian menyatakan bahwa benar korban adalah kasus kecelakaan lalu lintas tabrakan dua kendaraan,”jelas Thamrin.

Sementara itu, Pada kesempatan tersebut, Masna Firles Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Kepulauan Riau menyampaikan bahwa sampai dengan 30 September 2020 PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau telah menyerahkan santunan korban kecelakaan lalu lintas sebesar 9,4 milyar dimana 3,9 milyar diserahkan untuk korban meninggal dunia dengan rata-rata kecepatan pembayaran 1,58 hari.

Ia mengakui bahwa kecepatan pembayaran tersebut tidak terlepas dari peran serta dari masyarakat yang tanggap dalam memberikan laporan kecelakaan lalu lintas kepada kepolisian.

“Pihak kepolisian yang dengan cepat dan proaktif menanggapi laporan tersebut, pihak rumah sakit dan mitra terkait lainnya yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”pungkasnya.(*/r)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN