Pulau Monggak Rempang Cate Segera Terang Benderang, Bright PLN Batam Komit Aliri Listrik

232
Samsul PLN Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kabar gembira bagi masyarakat Pulau Monggak, Kelurahan Rempang Cate Galang Batam, karena Bright PLN Batam berkomitmen mengaliri listrik ke pulau tersebut. Pulau Monggak merupakan sebuah perkampungan yang berada di Pulau Rempang, Jembatan 4 Barelang.

Ada sekitar 150 kepala keluarga yang bermukim di perkampungan nelayan ini. Selama ini mereka mendapat penerangan dengan mesin genset bantuan pemerintah.

Untuk meringankan biaya operasional, penerangan juga menggunakan solarcell. Namun, listrik tersebut hanya dapat dirasakan oleh warga saat malam saja. Itu pun dimulai dari pukul 18.00 hingga 22.00 WIB, sisanya warga kembali hidup dalam kegelapan.

Nah, untuk memerdekakan warga Kampung Monggak dari kegelapan, Bright PLN Batam, menjamin aliran listrik sudah masuk ke kampung itu di tahun 2020 ini.

“Saat ini penyambungan jaringan di Monggak sedang on progress mudah-mudahan dalam waktu 1 bulan kedepan selesai,” ungkap Vice President Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri.

Saat ini dijelaskannya, PLN Batam sedang membangun 5 Kilometer Sirkuit menuju perkampungan tersebut.

“Kami juga akan membangun 1 unit travo berkapasitas 250 KVA, untuk melayani masyarakat Monggak yang jumlahnya sekitar 150 KK,” rinci Samsul.

Ia mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Batam, agar Bright PLN Batam dapat senantiasa maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami komitmen dengan janji kami, mengaliri listrik ke daerah-daerah hinterland, dan saat ini sedang kami laksanakan,” tutupnya.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN