Pjs Bupati Eko Ingatkan Warga Anambas Tolak Politik Uang dan Tidak Sebar Kebencian

315
Pjs Bupati Eko Ingatkan Warga Anambas Tolak Politik Uang dan Tidak Sebar Kebencian di Medsos

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kunjungan kerja Pjs Bupati Kepulauan Anambas dalam rangka Pemantauan Persiapan Pemilu Tahun 2020 di Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kapolsek Siantan AKP Septimaris, SE turut hadir mendapingi Rombongan di Aula Kantor Camat Siantan Selatan, Sabtu (17/10/2020).

Rombongan dipimpin oleh Pjs. Bupati Anambas Drs.Eko Sumbaryadi, didampingiKapolsek Siantan, AKP Septimaris, SE, Danramil 02 Tarempa, Kapten Chb Dede Tri Haryanto, Mewakili Kacabjari Tarempa Dendi, Asisten I Bupati KKA Drs.Zukhrin, M.Si, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi, SE, Kasatpop PP Zairin, SH, Kabag Humas Akmaruzzaman, S.Ag ,M.Pd dan turut hadir dalam acara Camat Siantan Selatan Awaludin, Kades Air Bini Landa, Kades Taingau Khermansyah, Kades Kiabu Suhairi, Ketua MUI Kecamatan Siantan Selatan Mustansir, Ketua beserta anggota Pawascam Siantan Selatan, Ketua beserta anggota PPK Siantan Selatan, BPD se-Kec. Siantan Selatan.

Dalam acara pertemuan kunjungan kerja, Pjs. Bupati Kepulauan Anambas Drs. Eko Sumbaryadi menyampaikan bahwa tujuan kami kesini yaitu untuk silahturahmi dan Pemantauan Persiapan Pemilu Tahun 2020 yang mana masa tahapan pilkada saat ini masuk tahapan kampanye yang dilaksanakan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati dan Paslon Gubernur dan wakil Gubernur jadi saya mengingatkan untuk menjaga dan menegakkan prinsip netralitas PPK, Panwascam, dan Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020.

Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman, kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.

Lanjut Pjs Bupati, agar menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Terpisah Kapolsek Siantan menyampaikan bahwa Kecamatan Siantan Selatan termasuk dalam wilayah Polsek Siantan yang terdiri dari 7 Desa, dengan Jumlah TPS di Kecamatan Siantan Selatan sebanyak 12 TPS yang terdiri dari Desa Kiabu 2 TPS, Desa Mengkait 2 TPS, Desa Telagak 2 TPS, Desa Air Bini 2 TPS, Desa Telaga Kecil 1 TPS dan Desa Lingai 1 TPS.

Pada setiap TPS nantinya akan dilakukan Pengamanan oleh Personel Polri dan Linmas yang diPloting melalui Polres Kepulauan Anambas. “Personel Polsek Siantan selalu memonitor dan melakukan pengamanan pada setiap kegiatan Bawaslu dan KPU pada tahapan Pilkada Serentak ditingkat Desa dan Kecamatan, untuk terciptanya situasi aman dan kondusif pada Pilkada Serentak Tahun 2020 ini,” ungkap Kapolsek Siantan.(Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN