Polres Anambas Bagikan Masker Gratis di SD dan SMP Tarempa

195
Polres Anambas bagikan masker gratis di sekolah Tarempa. (Photo: WartaKepri/rama)
Harris Day Batam

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Polres Kepulauan Anambas membagikan masker gratis kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tarempa, Sabtu (24/10).

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan jajaran Polres Kepulauan Anambas agar pelajar di sekolah-sekolah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam melalui anggotanya memerintahkan agar Polri berperan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat dan sekolah.

“Maka Polri melalui Polres Kepulauan Anambas bagikan masker dan sekaligus mengimbau siswa siswi serta para guru yang ada di Tarempa,” kata Kapolres melalui Brigadir Muh Arivhal.

Banit Satuan Samapta Polres Kepulauan Anambas itu juga berpesan kepada masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah, terutama kepada anak-anak regenerasi bangsa agar mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti belajar tatap muka.

“Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan (4M),” kata dia.

Seluruh pelajar, khususnya yang berada di Anambas dapat memakai masker, dan selalu mematuhi protokol kesehatan apabila beraktivitas di luar, maupun di dalam rumah.

Ia juga mengajak pelajar di sekolah untuk berdoa agar pandemi Covid-19 di seluruh dunia, khususnya di Indonesia, dan terkhusus lagi di Anambas dapat segera berakhir sehingga stabilitas perekonomian kembali pulih.

“Bantuan masker tersebut dari Bapak Kapolres, dibagikan oleh personel Polres dan Polsek dalam satuan tugas (Satgas) Yustisi,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 2 Siantan, Karyono mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan pembagian masker yang diberikan kepada siswa dan siswi di sekolahnya oleh Polres Anambas.

“Mudah-mudahan anak didik kami lebih disiplin dan membiasakan diri untuk melakukan aktivitas sesuai dengan protokol Covid-19, baik itu di rumah, maupun di sekolah dan di lingkungan masyarakat,” harapnya. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN