Polres Karimun Gelar Simulasi Tactical Floor Game Antisipasi Kerusuhan

226

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Polres Karimun Polda Kepri gelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Rupatama Polres Karimun, Sabtu (24/10/2020).

Kapolres Karimun AKBP M. Adenan yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Krisna Ramadhani memimpin kegiatan Tactical Floor Game (TFG).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 0317/ TBK, Pas Progar Lanal TBK, Kasat Pol PP Kabupaten Karimun, Kepala Kadishub Kabupaten Karimun dan Kepala KSOP kelas II Tanjungbalai Karimun.

“Penyelenggaraan Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan Polres Karimun dalam rangka Simpamkota, sekaligus mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan dan huru-hara di tengah masyarakat akibat ketidakstabilan situasi kamtibmas di Kabupaten Karimun,” terang Kompol Krisna.

Menurutnya, TFG ini merupakan penyamaan persepsi cara bertindak anggota pada saat di lapangan, selain itu juga sebagai antisipasi situasi kontijensi, sehingga Polres Karimun perlu melakukan langkah-langkah antisipasi kesiapan apabila situasi dalam keadaan tidak terkendali.

“Kemungkinan terburuknya yakni akan terjadi penjarahan di berbagai wilayah, khususnya di Kabupaten Karimun, sehingga perlu kiranya sinergitas antara TNI-Polri serta unsur pemerintah dalam menangani setiap perubahan situasi kontijensi secara cepat, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel