Cepat Cepatan, Program Kartu Prakerja Gelombang 11 Telah Dibuka dan Ini Cara Daftarnya

Cepat Cepatan, Program Kartu Prakerja Gelombang 11 Telah Dibuka
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – Manajemen Pelaksana (Project Management Office/PMO) Program Kartu Prakerja akhirnya membuka pendaftaran gelombang 11. Hal itu dikarenakan adanya antusiasme masyarakat yang tinggi.

“Melihat tingginya animo masyarakat, Komite Cipta Kerja (KCK) memutuskan untuk memulihkan kepesertaan Kartu Prakerja sebagai gelombang 11,” kata Head of Communication Manajemen Pelaksanaan (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kepada detikcom, Senin (2/11/2020).

Louisa mengatakan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 dibuka per hari ini pukul 12.00 WIB dengan kuota hampir 400.000.

“Pendaftaran gelombang 11 yang merupakan gelombang tambahan dibuka pada hari Senin 2 November 2020 pukul 12.00 WIB dengan kuota hampir 400.000. Mereka yang sudah pernah mendaftar di situs Kartu Prakerja dapat langsung bergabung dalam proses seleksi gelombang 11,” tuturnya.

Kuota peserta gelombang 11 ini berasal dari pencabutan kesesertaan gelombang sebelumnya yang tidak mengikuti pelatihan setelah 30 hari. Louisa berharap masyarakat yang nantinya lolos menjadi peserta dapat memanfaatkan pelatihan sebaik-baiknya.

“Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini, dan bagi mereka yang nanti lolos menjadi peserta jangan lalai untuk langsung melakukan pembelian pelatihan sebelum 30 hari agar kepesertaannya tidak tercabut,” tandasnya.

Cara Daftarnya

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan UMKM Mohammad Rudy Salahudding mengungkapkan penyelenggaraan program ini segera dilakukan. Pertama-tama, calon peserta bisa membuka laman www.prakerja.go.id. Kemudian jangan lupa siapkan Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Setelah itu masukkan data diri dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses verifikasi akun. Selanjutnya akan ada alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online.

Kemudian klik gabung pada gelombang daftar prakerja yang sedang dibuka. Terakhir, tunggu pengumuman seleksi peserta yang lolos daftar Prakerja ini.(*)

Sumber : Detik.com

Jelang Pemilihan Serentak 2020, Menkoinfo: Kita Bersihkan Ruang Digital dari Disinformasi dan Hoaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG