Pesawat Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab Dijadwalkan Mendarat Selasa Pukul 09.00 WIB

Habib Rizieq berada di pesawat. Foto dipublikasi OkeZone


WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Imam Besar FPI, Muhammad Rizieq Shihab (Habib Rizieq), mulai menempuh perjalanan pulang ke Indonesia. Pesawatnya lepas landas dari Arab Saudi.

“Saya kurang paham, tapi sesuai jam terbang, sudah di pesawat,” kata Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Selain keluarga, Maman mengatakan Habib Rizieq juga didampingi tim dari FPI. Maman menduga tim dari FPI pun sudah ikut masuk ke pesawat. “Ada tim kita 19 orang. Kita belum ada info dari tim sana, mungkin sudah naik pesawat, sudah dimatikan teleponnya,” kata dia.

Hal senada disampaikan salah satu Tim Kuasa Hukum FPI, Azis Yanuar. Azis mendapatkan kabar dari salah satu tim yang ikut mengawal kepulangan Habib Rizieq dari Saudi.

“Betul sudah di pesawat alhamdulillah. Alhamdulillah nggak (ada kendala),” kata Azis saat dihubungi terpisah.

Dijadwalkan pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB, pesawat yang ditumpangi Rizieq lepas landas. Pesawat itu dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816, lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.

Pesawat itu bakal mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (10/11) pagi. Rizieq sendiri menyatakan dirinya akan mendarat di Indonesia pukul 09.00 WIB.

“Insyaallah saya dan keluarga, Insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudia,” kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020) lalu.

MenkoPolhukam Mahfud MD

 

Mahfud Md: Kepulangan Habib Rizieq Hak Warga Negara

Menko Polhukam Mahfud Md menekankan Habib Rizieq memiliki hak agar bisa kembali ke Indonesia.
“Terkait dengan rencana kepulangan Habib Rizieq besok, hari Selasa, tanggal 10, maka pemerintah menganggap kepulangan Habib Rizieq itu adalah hak yang harus dilindungi, karena dulu juga pergi kita berikan haknya untuk pergi, bukan karena kita minta untuk pergi,” kata Mahfud kepada wartawan, Senin (9/10/2020).

“Sekarang mau pulang, kita berikan haknya untuk pulang, karena dia adalah warga negara yang hak-hak nya harus dilindungi. Dia (Rizieq) mempunyai hak hukum dan juga kewajiban hukum seperti kita semua warga negara yang lainnya. Jadi sama,” lanjutnya.

Mahfud menyampaikan pemerintah menilai baik tujuan kepulangan Habib Rizieq, yakni ingin melakukan revolusi akhlak. Untuk itu, Mahfud mengimbau semua pihak agar tertib saat menyambut kedatangan Habib Rizieq.

“Pemerintah masih mencatat bahwa Habib Rizieq ini pulang ke Indonesia untuk melakukan revolusi akhlak. Revolusi akhlak itu akan menimbulkan kebaikan. Oleh sebab itu, semuanya harus tertib,” ujarnya.

Mahfud mempersilakan jika ada masyarakat yang ingin menjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Namun mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengingatkan harus menjaga ketertiban seperti yang sudah dianjurkan Habib Rizieq sebelumnya.

“Silakan jemput, tapi tertib, rukun, dan damai seperti yang selama ini dianjurkan oleh Habib Rizieq. Oleh sebab itu, kalau mereka yang membuat ribut, membuat rusuh, kita anggap bukan pengikutnya Habib Rizieq. Kalau pengikutnya Habib Rizieq pasti yang baik-baik, pasti revolusi akhlak,” tutur Mahfud.(*)

Sumber : detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News