Gemetar Salurkan Paket Sembako Bagi Korban Angin Puting Beliung

123
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna meringankan beban penderitaan bagi para korban angin putung beliung yang terjadi pada Selasa dini hari (10/11/2020), pukul 03.00 WIB, yang menerjang wilayah RT. 03, RW 04, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Gerakan Suara Masyarakat Tak Terwakili (GEMETAR) Kabupaten Karimun menyalurkan bantuan berupa 77 paket sembako.

Organisasi yang baru saja terbentuk dengan anggota sebanyak 500 orang tersebut, sudah berkomitmen guna bersama-sama untuk berjuang demi masyarakat yang lemah dan tidak terwakili.

Hal terebut diungkapkan oleh Ketua Umum Gemetar Kabupaten Karimun, Muhammad Nasrudin.

Dirinya menyebut bentuk kegiatan sosial tersebut salah satunya dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang sedang mengalami kesulitan.

“Respon terhadap setiap permasalahan masyarakat, diantaranya berupa bencana alam dan kejadian apapun,” terang Nasruddin, Minggu (15/11/2020).

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Selain itu, dirinya juga mengatakan tetap berkomitmen untuk selalu bersetia kawan kepada seluruh lapisan masyarakat yang dirundung kesulitan dan kemalangan, sekiranya untuk tetap dapat berbagai sekaligus memperhatikan sebagai bentuk kepedulian.

“Sementara ini bantuan berupa paket sembako, yang disalurkan beberapa tahap, dan ada beberapa dana yang belum dapat di cairkan untuk membantu warga, dari swadaya para anggota, sehingga GEMETAR akan terus berbagi dan memperhatikan masyarakat yang mengalami kesulitan,” paparnya.

Sementara itu, salah satu warga bernama Ela Nurlela warga RT. 03, RW 04, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, yang rumahnya menjadi korban amukan angin puting beliung menyampaikan ucapan terimakasih kepada GEMETAR, yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako.

“Alhmdulillah, tentunya sangat senang, semoga menjadikan ladang amal kebaikan dan di berkahi oleh Allah SWT,” kata wanita yang memiliki dua orang putra ini.

Selain paket sembako, dirinya juga mengharapkan bantuan material berupa seng dan kayu (broti), guna memperbaiki kembali atap rumahnya yang rusak parah, bahkan tidak ada atapnya sama sekali karena terjangan angin puting beliung.

“Hingga saat ini kami masih mengharapkan bantuan berupa material, untuk sementara saat ini masih menggunakan terpal (kambes), kalau hujan cukup lama, akhirnya lama kelamaan basah semuanya,” ujar Ela.

Hal senada juga diungkapkan oleh koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, Dedi Rusdianto. Dimana sangat mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gerakan Suara Masyarakat Tak Terwakili (GEMETAR), Kabupaten Karimun.

“Kami sudah banyak terbantu, sehingga meringankan beban para warga yang terdampak angin puting beliung,” katanya.

Dimana menurutnya, kehadiran para donatur yang telah ikhlas memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Secara simbolis diserahkan kepada ujung tombak RT maupun RW, untuk segera dapat disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan, sukses selalu GEMETAR, semoga Allah akan membalas kebaikan, menjadi ladang amal,” tandasnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN