Mobil Honda Buka Dealer ke 156 di Batam Karena Hal Ini

207
Honda Taman Kota di Batam. Foto RMCO

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka dealer ke 156 di Batam minggu lalu. Pembukaan dealer di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan HPM sebagai upaya untuk melakukan penetrasi pemasaran produk lebih dalam dan luas.

Dealer Honda ke 156 ini menjadi showroom kedua di Batam yang menyajikan layanan 3S (Sales, Servis and Spare Part).

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan bahwa pembukaan dealer selalu dilihat dari kondisi pasarnya.

“Kita selalu melihat dari daerah itu, ketika pasarnya semakin bagus, kita juga akan melakukan penetrasi semakin dalam. Kalau ditanya apakah tahun ini akan capai target pembukaan dealer baru balik lagi ke kondisi ekonomi saat ini yang belum pulih dan kami juga melihat market mana yang membutuhkan penetrasi lebih,” tutur Billy saat jumpa pers virtual, Senin (16/11/2020).

Billy mengungkap bahwa sekarang, pasar di luar pulau Jawa tengah mengalami pertumbuhan yang signifikan. Batam secara khusus dan luar pulau Jawa secara umum mengalami pertumbuhan penjualan 35-37 persen dari yang awalnya hanya 25 persen.

“Batam khususnya dan secara umum di luar Jawa sekarang memang sedang bertumbuh. Kontribusi penjualan di luar pulau Jawa itu sudah mencapai hampir 35-37 persen yang tadinya hanya 25 persen,” jelas Billy.(*)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel