Lanal Karimun Ziarah TMP Peringati HUT Armada RI ke-75

194
Lanal Karimun Ziarah TMP Peringati HUT Armada RI ke-75. (Photo: aziz)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi memimpin upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bakti Kecamatan Kundur Kota, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (30/11/2020).

Turut serta hadir Ketua Jala senastri Cabang 6 Korcab IV , Ny Dewi Agustina Maswedi, Pjs Palaksa Lanal TBK Kapten Laut (P) Bagus setiawan, Perwira Staf Lanal TBK, anggota Posmat TNI AL Selat Belia, personil Posmat TNI AL Tanjung Batu, serta pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV.

Danlanal menyatakan, pada pelaksanaan kegiatan ziarah kali ini, dalam rangka memperingati HUT ke-75 Armada RI, yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2002 mendatang, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan COVID-19.

“Pada ziarah ke makam pahlawan Pusara Bakti yang terletak di Tanjungbatu ini, merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan, dalam rangka memperingatan hari Armada Republik Indonesia tahun 2020, yang ke 75,” terang Maswedi.

Menurutnya, tidka hanya melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan saja, akan tetapi rangkaian peringatan hari Armada RI tahun tersebut juga diisi dengan kegiatan dan bakti sosial anjangsana ke para purnawirawan Angkatan Laut.

“Termasuk Warakauri dan juga laksanakan baksos kepada penyandang disabilitas di lingkungan Lanal TBK,” ungkapnya.

Dengan demikian, kata Maswedi hal ini guna membantu sekaligus meringankan beban masyarakat yang tidak mampu.

“Sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Mako Lanal TBK,” tandasnya. (aziz)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel