HUT Armada RI, Mako Lanal Tanjungbalai Karimun Gelar Khitanan Massal

267
HUT Armada RI ke 75, Mako Lanal Tanjungbalai Karimun Gelar Khitanan Massal

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI tahun 2020, jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, menggelar khitanan massal di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Meral, Kamis (3/12/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan yang rutin setiap tahunnya tersebut, dipimpin langsung oleh Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi, turut serta didampingi oleh Ketua Jala senastri Cabang 6 Korcab IV , Ny. Dewi Agustina Maswedi, Pjs Palaksa Lanal TBK Kapten Laut (P) Bagus setiawan, Perwira Staf Lanal TBK, serta Komandan Posal TNI AL Meral beserta anggota.

“Kegiatan bakti sosial sunatan massal yang dilaksankan secara gratis ini diikuti oleh 10 orang anak, yang dilaksanakan di Posal dengan ditangani oleh tim medis dari Mako Lanal TBK,” terang Maswedi.

Hal ini kata Maswedi merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020. Selain bakti sosial khitanan massal, juga dilaksanakan kegiatan lainnya berupa bakti sosial anjangsana ke para purnawirawan Angkatan Laut, serta ziarah ke makam Pahlawan di Tanjung Batu.

“Antusias anak-anak yang bersedia untuk dikhitankan, dengan melibatkan instansi lainnya, Lurah Sungai Pasir dan Lurah Meral Kota, antusiasme dari masyarakatpun cukup tinggi,” ujarnya.

Sehingga menurut Perwira asal Probolinggo Jawa Timur ini, kedepannya Mako Lanal Tanjungbalai Karimun akan di laksanakan khitanan yang akan lebih banyak lagi.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi, orang tua sangat mendukung, karena tanpa dipungut biaya atau gratis, kebetulan Mako Lanal TBK sendiri mempunyai dokter dan tenaga medis yang menangani khitanan tersebut,” paparnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu peserta khitan, orang tua dari Ikram (9), Asep Saefullah, warga RT/RW, 05/03, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, sangat senang sekaligus mengapresiasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mako Lanal TBK, dimana telah membantu putra keduanya yang masih duduk di bangku kelas III SD Negeri Kampung Baru Meral, untuk dikhitankan.

“Sangat membantu, dan meringankan bagi warga yang tidak mampu. Semoga Mako Lanal Tanjungbalai Karimun selalu sukses, berjaya, dan terus mengabdikan kepada nusa dan bangsa,” harapannya.(*)

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel