Gunakan Rompi Orange, Muhammad Rizieq Syihab Tersenyum dan Beri Dua Jempolnya

Muhammad Rizieq Syihab. Foto Nusantara tv

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Setelah diperiksa lebih dari 12 jam, penyidik Polda Metro Jaya selesai memeriksa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan dan Tebet, waktu lalu. Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, polisi memutuskan menahan pimpinan Ormas FPI tersebut

Saat keluar dari Gedung Direktorat Reserse Umum Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Rizieq terlihat menggunakan rompi tahanan berwarna oranye dengan tangan terikat sambil berjalan menuju ke mobil tahanan yang sudah terparkir.

Ketika keluar, dia nampak tidak berkata sedikit pun. Dia hanya tersenyum dan mengangkat kedua tangannya sambil memberikan dua jempolnya. Namun, belum diketahui Rizieq akan dibawa dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan).

Diketahui, Rizieq sebelumnya ditetapkan sebagai kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan penanganan Covid-19. Rizieq ditetapkan sebagai tersangka terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri dari Rizieq Syihab, Syarifah Najwa di Petamburan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan.

Rizieq dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP. Pasal 160 KUHP sendiri dikenal dengan pasal tindak pidana penghasutan dengan ancaman penjara maksimal enam tahun. Sementara, pasal 216 KUHP menjerat Rizieq dengan ancaman penjara paling lama empat bulan.

Polisi juga menetapkan lima orang lainnya sebagai tersangka. Kelima tersangka dijerat Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Pasal itu berisikan ancaman penjara selama 1 tahun. (merdeka)

FANINDO

Honda Capella