Personel Satbrimob Polda Kepri Bantu Evakuasi Barang Warga di Daerah Rawan Banjir

94
Satbrimob Polda
Satbrimob Polda Bantu Evakuasi Barang Warga

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Satbrimob Polda Kepri melakukan kegiatan sosial dalam membantu warga di beberapa lokasi rawan banjir, Minggu (10/1 2021) Pagi.

Komandan Satbrimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengatakan Dimana sebelumnya hujan yang mengguyur kota Batam mulai kemarin sampai saat ini belum juga berhenti akibatnya sejumlah lokasi perumahan terkena banjir.

“Adapun untuk titik lokasi rawan banjir tersebut yakni Perumahan Devely Residence, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Perumahan Kodim Aviari Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Perumahan Citra Mas Indah Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Jalan menuju Bandara depan Perumahan Bida Garden Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota,”kata Dansat.

BACA JUGA Tim Kesehatan Satbrimob Gelar Rapid Test di Lingkungan Rusun Brimob Polda Kepri

Dansat juga menyebut, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota bersama warga sebagai berikut membantu warga yang rumahnya terdampak.

“Hingga kini personel sedang melakukan penyisiran setiap rumah warga yang terkena banjir. Kita doakan semoga saja tidak terjadi apa apa,” sebutnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada warga, agar sementara waktu mematikan aliran listrik, selain itu juga meminta warga agar tidak mendekati ke sungai/aliran air yang berada disekitar TKP.

Sebelumnya, pada awal tahun 2021, Sat Brimob Polda Kepri membuka dapur lapangan dan membagikan masker kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir yang tinggal di daerah Perumahan Devilly Residence, kecamatan Nongsa Kota Batam, Pada Sabtu (2/1/2021). lalu.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, S.I.K., M.Si menyampaikan dapur lapangan ini dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam banjir diakibatkan dari tingginya curah hujan beberapa hari ini dan disertai dengan air pasang tinggi di wilayah Provinsi Kepri.

“Sat Brimob Polda Kepri kembali mendirikan dapur lapangan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir di daerah Perumahan Devilly Residence, kecamatan Nongsa Kota Batam serta membagikan masker kepada masyarakat setempat guna memutus penyebaran dan penularan Covid-19,”ucap Kabid Humas Kombes Pol. Harry Goldenhardt, S.I.K., M.Si. didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K, M.Si Minggu (3/1/2021) Siang.(*)

Kiriman Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel