UAS Resmikan Mobil Layanan Kemanusiaan KNPI untuk Masyarakat Batam

291
UAS
UAS Resmikan Mobil Layanan Kemanusiaan KNPI untuk Masyarakat Batam. (Photo: Taufik/WartaKepri)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ustadz Abdul Somad (UAS) meresmikan satu unit mobil layanan kemanusiaan untuk masyarakat Batam, Kamis (28/1/2021).

Peresmian mobil yang diprakarsai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam ini berlangsung di Dispora Batam.

“Alhamdulillah, saya hadir dalam agenda meresmikan mobil layanan kemanusiaan sekaligus silaturahmi dengan KNPI Batam yang hingga kini sudah memberikan kontribusi positif,” kata UAS.

Menurut UAS, terobosan yang dilakukan pemuda ini sangat bagus, terutama menyangkut kepentingan masyarakat banyak. “Jadi mesti harus diberikan semangat,” imbuhnya.

PKP HIMALAYA

Pemuda yang kreatif dan berinisiatif seperti ini, hendaknya harus didukung penuh. “Apalagi pemerintah, juga harus mendukung penuh,” tambahnya.

BACA JUGA : Usai Melakukan Tausiyah, Ustad Abdul Somad Tanam Pohon Kurma di Masjid Baitul Makmur

Ketua KNPI Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh menyebut anggaran pengadaan mobil layanan kemanusiaan ini berasal dari iuran sejumlah organisasi kepemudaan di Kota Batam.

“Perlu kami sampaikan bahwa layanan mobil untuk masyarakat ini, tidak ada anggaran dari pemerintah, ini murni iuran organisasi kepemudaan,” ucapnya.

Teddy mengatakan mobil ini untuk keperluan umum, seperti melayani warga jika membutuhkan pertolongan, baik itu dalam keadaan darurat, maupun kepentingan sosial lainnya.

“Tentunya dengan adanya layanan ini para pemuda telah berperan aktif dan ikut serta membantu masyarakat, kita berharap para pemuda bisa mengisi seluruh lini untuk berbuat kebaikan,” kata dia.

Mobil ini nantinya akan siaga di sekitar kantor Dispora Kota Batam dan Masjid Sultan Mahmud. KNPI Batam juga menyiapkan nomor 081221741986 yang bisa dihubungi masyarakat jika membutuhkan.

Kiriman: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel