Ahmad Surya Resmi Menjabat Wakil Ketua III DPRD Kota Batam

Ahmad Surya
Ahmad Surya Wakil Ketua DPRD Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota DPRD Batam Ahmad Surya resmi menjabat Wakil Ketua III DPRD Kota Batam. Anggota DPRD Batam dari fraksi Partai Gerindra menggantikan posisi Iman Sutiawan yang mundur karena pencalona Pilgub Kepri pada Pilkada 2020 lalu.

Pengucapan sumpah janji PAW Itu, digelar dalam ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Batam yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Rabu (17/2/2021). Turut hadir dalam rapat, Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang mengenakan pakaian formal berupa jas dan peci hitam.

Kemudian, DPC Partai Gerindra pun menyampaikan surat usulan pengganti Iman Sutiawan sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, pada 11 Januari 2021. Nama yang diusulkan dalam surat tersebut adalah AhmadSurya yang semula menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam.

BACA JUGA Ketum Partai Gerindra Resmi Tunjuk Ahmad Surya Sebagai Wakil Ketua III DPRD Batam

“Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945,” kata Ahmad Surya mengucapkan barisan sumpah janjinya. Pengucapan sumpah ini pun dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Riuh tepuk tangan para anggota DPRD Kota Batam yang menyaksikan pun menggema di seluruh ruangan rapat, usai pengucapan sumpah tersebut oleh AhmadSurya. Dengan demikian, kini jabatan dan tugas sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam resmi diemban oleh Ahmad Surya. (*/cb)

Editor : Dedy Suwadha.

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel