Video Mesin Pesawat Boeing 777-200 Meledak dan Terbakar, Bawa 230 Penumpang

WARTAKEPRI.co.id – Pesawat Boeing 777-200 milik maskapai Amerika Serikat (AS), United Airlines mengalami insiden yang serius di tengah penerbangan. Dilaporkan penerbangan ini berisikan sekitar 231 penumpang.

Mesin kanan pesawat tersebut meledak dan terbakar. Namun, pesawat dengan nomor penerbangan UA328 itu berhasil mendarat dengan selamat di bandara Internasional Denver, AS pada Sabtu (20/2/2021) waktu setempat.

Video mesin pesawat United Airlines yang terbakar itu dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Michaela Giulia. Ia mengaku orangtuanya berada dalam penerbangan tersebut, dan seluruh penumpang baik-baik saja.

BACA JUGA Mewah dan Megah, Rumah John Travolta Dilengkapi Parkir Pesawat Boing 707

Dalam video tersebut, nampak penutup mesin telah terkoyak dan lepas, api juga masih terlidat di dalam mesin. Flight 328 @united engine caught fire. my parents are on this flight ???????? everyone’s okay though! pic.twitter.com/cBt82nIkqb — michaela???? (@michaelagiulia) February 20, 2021

Pantauan situs flightradar24, United Airlines flight UA328 adalah penerbangan rute Denver-Honolulu. Pesawat lepas landas dari Denver pada Sabtu (20/2/2021) pukul 13.00 waktu setempat, atau Minggu (21/2/2021) dinihari WIB.

Tak berapa lama setelah takeoff, mesin kanan pesawat meledak dan terbakar. Pecahan penutup mesin juga dilaporkan menimpa pemukiman penduduk.

Pengguna Twitter juga mengunggah momen ketika pecahan mesin berjatuhan. Lihat Foto Serpihan mesin pesawat B777 United Airlines jatuh menimpa rumah salah seoarng warga di Denver, AS.(Istimewa) Mesin yang meledak dan terbakar, yang dipakai oleh pesawat tersebut adalah jenis Pratt & Whitney seri PW4000.

Kamera Video Terus Merekam Boeing 777-200 United Airlines kemudian putar balik, dan mendarat kembali di bandara Denver 30 menit setelah kejadian. Belum diketahui penyebab meledaknya mesin B777 United Airlines ini. Pihak berwenang sedang mengumpulkan informasi untuk memulai investigasi.(*)

Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel