Aktor Legendari Ng Man Tat alias Paman Bo Bo Ho Meninggal Dalam Usia 70 Tahun

Ng Man Tat
Ng Man Tat
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – Mungkin di tahun 90 an, aktor ini sangat terkenal wajahnya. Namun ketika ditanya siapa namanya rata rata menjawab Kakek boboho. Dan, sekarang Aktor legendaris dari Hong Kong, bernama Ng Man Tat, alias ‘Paman Bo Bo Ho’ meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Dia meninggal setelah 4 tahun berjuang melawan kanker hati. Kepergian Ng meninggalkan duka bagi keluarga, sahabat dan penggemarnya di seluruh dunia.

Nama Ng Man Tat mungkin terasa asing di Indonesia. Namun, wajah pria berkumis itu tentu sudah sangat akrab dengan para pencinta film Mandarin. Ng biasanya berperan sebagai Paman di film-film Mandarin yang dibintangi berbagai bintang tenar seperti Stephen Chow, Jimmy Lin dan lain-lain. Orang akan mengingatnya sebagai salah satu bintang di film-film Bo Bo Ho (Hao Shao Wen).

Dikutip dari The Standar, Ng meninggal mengembuskan napas terakhirnya di Union Hospital sekitar pukul 17.16 waktu setempat (16.16 WIB). Keluarga Ng, termasuk istri, anak dan saudara-saudaranya mendampinginya.

BACA JUGA Kembali Artis dan Model Majalah Diamakan Polisi Terkait Prostitusi di Kawasan Bandung

“Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah memberinya obat agar dia merasa lebih baik, dia meninggal dunia saat tidur,” ujar sahabat Ng, Tenky Tin Kai-man.

Namun, Tin menolak menjelaskan kondisi keluarga Ng. Dia hanya mengatakan, tidak ada yang berharap melihat orang yang mereka kasihi meninggal dunia.

Ng memulai kariernya saat berusia 22 tahun pada 1973. Dia dikenal atas peran-perannya di film-film yang dibintangi Stephen Chow. Di antaranya adalah The Final Combat, The Justice of Life dan Shaolin Soccer.

Pada 1991, Ng dianugerahi Hong Kong Film Awards untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik atas perannya di film A Moment of Romance, yang juga dibintangi Andy Lau. Sepanjang kariernya, Ng juga mendapatkan sejumlah nominasi untuk aktingnya, termasuk Hong Kong Film Awards dan Golden Horse Awards.

Dalam beberapa tahun belakangan, Ng telah berjuang dengan kondisi kesehatannya yang terus memburuk. Pada 2014, dia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan. Saat itu, dia didiagnosis menderita gagal jantung.(*)

Sumber : Sindonews
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News