Pastikan Pembangunan Tepat Waktu, Irjenhub Kunjungi Bandara Ngloram

128
Pastikan Pembangunan Tepat Waktu, Irjenhub Kunjungi Bandara Ngloram. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BLORA – Kabar gembira datang dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pasalnya, Bandara Ngloram-Cepu yang berada di Kabupaten Blora, dikunjungi oleh Irjenhub Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Senin (8/3/2021).

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Irjenhub Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Gede Pasek Suardika ke Bandara itu dalam rangka persiapan perpanjangan Runway, pembangunan terminal dan pembebasan lahan.

Irjenhub Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ini didampingi oleh Bupati Blora Arif Rohman dan Wakil Bupati Blora Triyuli Setyowati serta Kepala Bandara Blora-Cepu, Ariadi Widiawan.

Gede Pasek Suardika dalam kunjungan kerjanya ini memastikan pembangunan Bandara Ngloram tepat waktu dan tidak ada kendala, terutama pembebasan lahan. Pasalnya, Bandara Ngloram termasuk program strategis nasional.

“Kita kesini dalam rangka kunjungan kerja, dan kita memastikan pembangunan di Bandara Ngloram tepat waktu, dan berjalan sesuai waktu yang ditentukan, kita lihat pembangunan bandara Ngloram ini adalah pembangunan strategis nasional, maka dari itu mari kita sukseskan pembangunan perpanjangan Runway, pembebasan lahan dan pembangunan terminal di Bandara Ngloram sehingga program pembangunan strategi Nasional berjalan dengan lancar,” kata Irjenhub.

Kepala Bandara Ngloram-Cepu Jawa Tengah, Ariadi Widiawan saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Irjenhub Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas kunjungan kerjanya ke Bandara Ngloram. Ia menyebut itu adalah kunjungan istimewa yang tidak bisa dilupakan.

“Terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada Bapak Irjenhub Kementerian Perhubungan Republik Indonesia atas kunjungan kerjanya, semoga dengan adanya kunjungan kerja ke Bandara Ngloram, pembangunan bisa segera terealisasi dan bisa menunjang perekonomian Indonesia,” kata dia.

Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Blora. Dari diplomasi meja makan tersebut, Bupati Blora mengemukakan bersama Kepala Bandara Karimunjawa dan Cepu sedang melobby maskapai Citilink untuk rute Jakarta-Cepu-Surabaya sebagai komitmen terhadap maskapai siap untuk block seat di setiap penerbangannya.

“Saya bersama Wakil Bupati Blora bekerjasama dengan Kepala Bandara Ngloram sedang melobi maskapai Citilink agar bisa melayani rute Jakarta, Cepu, dan Surabaya, semoga lobi kami bisa terealisasi,” ucapnya.

Kiriman: Rama

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel