Hari Terakhir TMMD, Kodim 0318 Natuna Adakan Bimbingan Teknis Perikanan

182
Hari Terakhir TMMD, Kodim 0318 Natuna Adakan Bimbingan Teknis Perikanan

WARTAKEPRI.CO.ID – Bersinergi dengan pemerintah daerah Kodim 0318 Natuna mengadakan Bimbingan teknis bidang perikanan di Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” sukseskan melaksanakan kegiatan non fisik TMMD ke-110.

Dandim 0318 Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan diwakili Pasiter Kapten (Arh) Agus Sungkowo dalam sambutanya menyampaikan, hari ini adalah hari terahir dalam kegiatan TMMD sasaran non fisik, dan untuk sasaran fisiknya berupa pembukaan jalan menuju Desa Selemam dengan lebar 9 meter dan panjang 2 kilo meter.

“Terimaksih atas Perhatian Masyarakat Natuna, mudah-mudahan untuk TMMD tahun depan dapat kita lanjutkan pembukaan jalan sejauh 3 kilo lagi,”ujar Kapten Agus Sungkowo.

Lanjut disampaikan Agus, dalam rangka TTMD non fisik ini salah satunya adalah penyuluhan atau Bimtek Perikanan yang akan dilaksanakan di Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur.

PKP HIMALAYA

“Mari sama-sama kita mendengarkan pemberian materi dari tim penyuluhan, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua,” harap Kapten Arh Agus Sungkowo.

Tempat yang sama, Kadis Perikanan Natuna Zakimin dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim Natuna yang telah memberi kepercayaan kepada Dinas Perikanan untuk memberikan penyuluhan.

BACA JUGA: Seorang Wanita Diamankan Tim Polsek KKP Batam dan Reskrim Natuna, Dugaan Penipuan Arisan

“Kami atas Nama Dinas Perikanan Ucapkan Terima kasih kepada Kodim 0318/Natuna atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai pemberi materi dalam kegiatan non fisik, dimana selain kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga penting,” ujarnya.

Lebih rinci disampaikan Zakimin, untuk tahun kemaren Dinas Perikanan Natuna telah memberikan bantuan kepada salah satu kelompok nelayan Desa Sungai Ulu ini, semoga kelompok tersebut dapat memberi contoh bagi yang lain.

“Kami juga sudah memberikan BBM bersubsidi untuk nelayan, kami berharap para nelayan memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Mari kita sama-sama membangun Natuna untuk lebih maju dengan senergitas, kami menyambut baik program TMMD ini,” ujar Zakimin.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan sekaligus membuka acara Bintek. Ia mengucapkan trimakasi kepada Kodim 0318/Natuna yang telah memilih Desa Sungai Ulu sebagai sasaran non fisik TMMD tentang perikanan.

“Saya juga bertrimakasi kepada bapak Kadis Perikanan yang telah menyiapkan tim dalam Bimtek dan Penyuluhan Perikanan,” ujarnya.

Kepada peserta, Hamid Asnan berharap megikuti kegiatan ini dengan baik, karena kegiatan ini sebagi bekal kita untuk kedepanya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kabid KPM Marhadi, Kades Sungai Ulu Harmanto, Warga dan Nelayan Desa Sungai Ulu. (Rky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel