Dapur dan Ruang Makan Santriwati Selesai Diresmikan, Bantuan Berdatangan

164
Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah menerima bantuan berupa paket sembako dari salah satu donatur. (Foto : Aziz Maulana)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebagai bentuk kepedulian pasca di resmikannya gedung dapur beserta ruang makan bagi para santri Tahfidz Al-Qur’an, Pondok Pesantren Hidayatullah, Tanjungbalai Karimun, oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Provinsi Kepulauan Riau, para donatur satu persatu sudah mulai membantu para santriwati.

Seperti yang dilakukan oleh Abdul Rasyid (50) bersama keluarganya. Dirinya sebagai donatur perdana guna membantu bahan pakan yang diperuntukkan bagi para santriwati, berupa paket sembako, diantaranya beras, minyak sayur, gula, kopi, susu, teh, dan juga tepung terigu.

“Alhamdulillah kami beserta keluarga dapat membantu Ponpes Hidayatullah, berupa paket sembako,” katanya.

Selain pada Ponpes Hidayatullah yang terletak di Sememal, Kecamatan Meral Barat, juga dilakukan hal serupa pada yayasan dan ponpes lainnya.

PKP HIMALAYA

“Dalam lima tahun terakhir dapat menyalurkan bantuan, hanya menyampaikan titipan Allah SWT, kepada mereka yang berhak menerimanya,” ungkap Rasyid.

Karena menurutnya, rezeki yang didapat bukan sepenuh miliknya, akan tetapi sebagian merupakan hak milik orang lain disekitar.

“Selain paket sembako juga peralatan belajar mengajar, peralatan tidur,” paparnya.

Rasyid juga menyampaikan kepada para donatur, agar terus berbuat kebaikan dengan membantu kepada sesama yang memerlukan bantuan.

“Pahala yang tidak akan pernah putus, sekiranya mari bersama-sama kita memberikan bantuan, dalam bentuk apapun,” tandasnya.

Lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah ini, diresmikan secara resmi oleh pembina Hidayatullah Kepri, Ustadz Jamaluddin Nur, didampingi oleh Ketua BMH Provinsi Kepulauan Riau, Pimpinan Ponpes Hidayatullah, sekaligus menandatangani prasasti. Dilanjutkan dengan ceramah Agama Tarhib Ramadhan, Senin (29/3/2021).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel