Mayat Mr. X Diduga Kuat Salah Satu TKI Yang Hilang, Diperairan Takong Hiu

TKI ilegal yang terjatuh
Mr. X yang di duga kuat sebagai TKI ilegal yang terjatuh dari Speed boat yang ditumpanginya, bersama dua orang lainnya yang kini masih dalam pencarian petugas Satpolairud Polres Karimun. (Foto : Istimewa).
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pasca ditemukannya sesosok mayat berjenis kelamin Laki-laki dalam kondisi mengapung di laut, oleh kru Tugboad Orland Dolpin, di bibir pantai PT PT. Saipem Indonesia Karimun Yard, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, Kasat Polairud Polres Karimun menduga, mayat Mr. X tersebut merupakan salah satu TKI yang hilang beberapa waktu lalu.

“Dapat informasi, bahwa terdapat boat pancung dengan muatan TKI ilegal, tenggelam di perairan Takong Hiu, tiga orang yang dinyatakan hilang mungkin mayat tersebut korban salah satunya,” terang Iptu Sabar Binsar Samosir, Senin (29/3/2020).

Oleh karena itu, pihaknya terus mencari keberadaan dua orang korban lagi yang diduga kuat sebagai TKI ilegal yang akan diberangkatkan ke negeri Jiran Malaysia.

“Kita akan kembangkan terus, dan mengetahui secara pasti jenazah Mr. X ini, dan juga korban lainnya yang diduga juga ikut terjatuh ke laut,” paparnya.

Binsar menambahkan, Satpolairud Polres Karimun mendapatkan informasi dari ABK dan kru Tugboad Orland Dolpin, bahwa ada penemuan mayat di perairan PT. Saipem dengan koordinat 1°01″.764’N 103°18″587’E.

“Satpolairud beserta tim langsung melaksanakan SAR dan penyisiran menggunakan KP.1002 di sekitan perairan tersebut,” pungkasnya.

Dibantu oleh tim Indonesia Automatic Fingerprint System(INAFIS) Polres Karimun, kata Binsar dilakukan pemeriksaan Visum et repertum, dan hasilnya pemeriksaan ditemukan kulit bagian tubuh sebagian sudah terlepas, rambut di kepala sebagian sudah terlepas, ditemukan lebam mayat di semua bagian tubuh dan telah terjadi pembusukan.

“Diperkirakan penyebab kematian di karenakan tertimbun cairan pada organ tubuh paru paru,” ujarnya.

Selain itu Binsar juga menyebut, saat dilakukan identifikasi, Mr. X menggunakan celana jeans pendek warna biru, serta mengenakan kaos oblong warna hitam dan sendal tali warna hitam, yang masih menempel pada kaki sebelah kiri.

“Masih dalam pemenangan bersama Satreskrim Polres Karimun, sebelumnya telah di evakuasi ke RSUD Karimun guna dilakukan tindakan autopsi (visum), serta identifikasi,” ungkap Binsar. (Amn).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel