Ansar Ahmad Rancang Desain Percantik Pulau Penyengat dan Kota Lama Tanjungpinang

Ansar Ahmad di Pulau Penyengat
Ansar Ahmad di Pulau Penyengat
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama sejumlang anggota DPRD Kepri berkunjung ke Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang. Ansar bersama rombongan di Pulau Penyengat bersama Dinas PUPR dan pejabat pemprov lainnya, Sabtu (3/4/2021) pagi. Sementara itu, turut hadir anggota DPRD Kepri daerah pemilihan Kota Tanjungppinang Lis Darmansyah dan Rudi Chua serta Eis Aswari.

Setelah dua puluh menit perjalanan, Gubernur Ansar Ahmad yang mantan Bupati Bintan dua periode langsung memanggil Kepala Dinas PUPR Abubakar. Kadis PUPR yang merupakan teman sekolah sang Gubernur itu terlihat serius memperhatikan setiap arahan dan perintah yang diberikan agar segera menyiapkan detailed engineering design khusus untuk mempercantik pulau tempat sang pujangga besar Melayu itu beristana.

Setelah keliling Pulau Penyengat dan bersilaturahmi dengan para tetua adat selama tiga jam lamanya, Gubernur kembali ke Tanjungpinang. Setelah turun di Pelantar satu, dengan berjalan kaki Gubernur menuju Jalan Pos, Jalan Merdeka, Teuku Umar dan berhenti di Gereja Ayam.

BACA JUGA Jika Pandemi Berakhir, Ansar Ahmad Usul Festival Barongsai Internasional di Jembatan Barelang Batam

Sepanjang perjalanan Gubernur berdiskusi serius dengan anggota legislatif bagaimana memformulasi beberapa ruas jalan tersebut menjadi kemasan eksotis tempat wisata kota lama. Gubernur berkeinginan beberapa bangunan lama di tempat tersebut dipercantik dengan sentuhan seni dan estetika.

Begitu juga ruas jalan, pedestrian dan lampu-lampu di pinggir jalan semua dapat sentuhan yang menawan, indah dan berkesan. Beberapa konsultan planologi yang ikut serta menyimak dan mencatat secara detail semua keinginan Gubernur.

Setelah itu, Gubernur melanjutkan perjalanan ke Istana Kota Rebah, Patung Seribu Wajah, dan Kelenteng Tua di Senggarang. Keinginan Gubernur begitu serius untuk memperindah Tanjungpinang dengan sentuhan program pengembangan dan penataan wisata religi dan wisata sejarah.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel