Alasan Atta dan Aurel Undang Jokowi dan Prabowo Sebagai Saksi Akad Nikah

atta
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Atta Halilintar menjelaskan kenapa dirinya dan Aurel mengundang Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi saksi dalam pernikahannya. Atta Halilintar mengatakan kehadiran petinggi negara menjadi saksi pernikahannya, adalah keinginannya bersama Aurel Hermansyah.

“Sebenarnya memang maunya dimomen bahagia ini disaksikan figur-figur hebat yang ada di tanah air,” kata Atta Halilintar bersama dengan Aurel Hermansyah, usai akad nikah di Hotel Raffles Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Atta juga menganggap, mengundang Jokowi, Prabowo, sampai Bambang Soesatyo adalah bentuk keseriusannya menikahi Aurel Hermansyah.

“Disini sih pengin terlihat aja kita benar-benar serius menghadapi akad nikah kita. Pihak Aurel ada Pak Prabowo dan saya Pak Jokowi,” ucap Atta.

Senada dengan Atta, Aurel bersyukur Jokowi, Prabowo, sampai Bambang Soesatyo bisa menyempatkan waktu memenuhi undangan pernikahannya.

“Terima kasih banget atas waktunya. Apalagi Pak Prabowo, beliau pulang ke Jakarta dari Rusia hanya untuk jadi saksi. Jadi senang banget,” ungkap Aurel Hermansyah.

Atta Halilintar pun sangat berterima kasih kepada para petinggi negara Indonesia, sudah mau menjadi saksi pernikahannya dengan Aurel Hermansyah.

“Aku bahagia banget lah dengan banyak nya orang yang menduking kami berdua, mensupport dan mendoakan. Semoga acara ini pernikahan sesuai protokol kesehatan bisa berlangsung. Intinya gimana kita patuhi prokes itu semuanya,” ujar Atta Halilintar.

Sementara itu, anggota DPR RI Kriadayanti sangat bahagia karena pernikahan putrinya, Aurel Hermansyah dan AttaHalilintar dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya yang terpenting dari pernikahan putrinya hari ini adalah suasana yang hikmat dan sakral.

“Senang Alhamdulillah ya. Esensi dari semua yang dicapai adalah hikmat pada akad itu. Jadi semua ritual yang sudah dilakukan ini tujuannya adalah hikmat esensi di akad,” kata Krisdayanti sesaat sebelum meninggalkan hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

“Jadi Alhamdulillah dengan saksi, dengan wali yang luar biasa, tadi benar-benar sakral dan Alhamdulillah untuk hari ini semua ada satu kata yang sangat baik itu adalah syukur,” terangnya.

Tak lupa ia juga berterimakasih kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo, karena sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam pernikahan Atta dan Aurel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak, alhamdulillah tadi bapak dan ibu berkenan nyamperin dan terima kasih dan selamat,” kata Krisdayanti.

“Saya senang mendengarnya (ijab kabul),” lanjut dia.

Jalannya Akad Nikah

Akad pernikahan Youtuber kenamaan Atta Halilintar dengan penyanyi Aurel Hermansyah dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dua tokoh penting Indonesia, Jokowi dan Prabowo hadir sebagai saksi nikah dalam akad Atta dan Aurel pada Sabtu (3/4/2021), di Hotel Raffles, Jakarta Selatan.

Jokowi sebagai saksi Atta sedangkan Prabowo sebagai saksi pengantin wanita, Aurel. Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo hadir sebagai perwakilan dari keluarga Atta. Selain itu, Gus Miftah dipercaya sebagai pembaca khotbah dalam acara akadnya.

Saat acara berlangsung, Aurel terlihat memakai kebaya berwarna putih yang dikombinasikan dengan kain batik sogan bermotif Sidomukti lengkap dengan mahkota hiasan di kepalanya.

Sementara Atta menggunakan atasan jas berwarna putih lengkap dengan songkok sebagai penutup kepala.

Dalam akad nikah anaknya, Krisdyanati juga terlihat datang menghadiri dengan menggunakan kebaya model kutu baru berwarna kuning keemasan dengan balutan nuansa Jawa.

Rambut Krisdayanti terlihat ditata menggunakan sanggul tradisi, sedangkan rambut dan kebaya Ashanty terlihat menggunakan gaya modern. Acara akad pernikahan Atta dan Aurel ini disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI yang telah memiliki izin penayangan.

Rangkaian acara akad pernikahan ini disiarkan dalam program Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Akad Nikah pukul 13.15 WIB.

Diterangkan Rafi Ahmad dan Ayu Dewi yang didapuk sebagai MC, dalam mempersiapkan acara akad ini telah dilakukan pengecekan tubuh dan penyeterilan area sesuai protokol kesehatan.

Diterangkan Ayu, Atta dan Aurel memilih konsep Jawa sebagai tema akad pernikahannya kali ini bernuansa putih. Berbeda dengan acara lamarannya dulu yang diketahui bernuansa ungu muda.

Diketahui sebelumnya, Aurel dan Atta telah menggelar acara lamaran di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/3/2021).

Selain itu Aurel dan keluarga diketahui pula telah melakukan prosesi siraman dan pengajian yang juga dihadiri ibu kandung Aurel, Krisdayanti. Pada momen itu, Aurel meminta doa restu kepada Anang Hermansyah, Ashanty, dan Krisdayanti untuk menikah.(trbnews)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel