H. Sahrul Terpilih Sebagai Ketua DPD PKDP Batam, Ajak Warga Bersatu dan Saling Bersinergi

146

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Persatuan Keluarga Daerah Pariaman PKDP Kota Batam menggelar musyawarah daerah (Musda) untuk memilih kepengurusan baru periode 2021-2026 Minggu (4/4/2021) di hotel Golden View, Bengkong. Dalam pimpinan rapat menetapkan secara musyawarah yakni ketua PKDP Batam H. Sahrul

Ketua DPD PKDP Batam H. Sahrul mengatakan dalam musyawarah tersebut pihaknya menyerahkan kepada seluruh IKA yang hadir dalam Musda. Sebab dalam rapat itu, semuanya hasil keputusan bersama, tidak ada memilih sepihak.

“Alhamdulillah dari kesepakatan seluruh IKA yang tergabung dalam PKDP Batam itu mencapai 19, dari jumlah Ika yang hadir tersebut maka sepakat menentukan pilihannya kepada saya sendiri,”kata H. Sahrul.

Ia menambahkan, musyawarah daerah (Musda) ini, melalui mekanisme dan tahapan, tidak asal pilih saja, dari itu ditetapkan pimpinan rapat pada saat itu saya sebagai ketua DPD PKDP 2021-2026. Dimana sebelumnya menjabat ketua Harian.

“Jadi, dengan terpilihnya saya sebagai ketua DPD PKDP Batam, marilah bersinergi bersama untuk memajukan organisasi ini dengan melibatkan semua pengurus. Tanpa dukungan maka tidak akan bisa berjalan sesuai apa yang diinginkan,”terang Sahrul, yang juga politisi Partai Amanat Nasional ini.

Sahrul mengungkapkan setelah terpilih dirinya sebagai ketua DPD PKDP Batam, ia ingin fokus kepada pendataan warga daerah Pariaman, masih banyak warga belum terdata dengan baik.

“Warga Pariaman, harus bersatu, tidak ada lagi perbedaan diperantauan ini, sama sama mencari reski,”ungkap Anggota DPRD Kota Batam ini.

Menurut Sahrul, apalagi tidak lama lagi sudah memasuki Ramadhan, tentu sebelum memasuki bulan suci ini, tradisi IKA yang tergabung di PKDP akan melaksanakan doa menyambut datangnya Ramadhan yang dipusatkan pada setiap IKA.

“Tradisi tersebut setiap tahunnya terus dilaksanakan, supaya mempererat tali silaturahmi antar warga daerah Pariaman,”tuturnya.

Untuk itu, ia pun mengajak semua warga Batam asal keluarga daerah Pariaman kiranya bersatu dalam membangun kekompakan diperantauan. Selain itu juga jumlah warga daerah Pariaman saja mencapai 50 ribu di Batam ini.

“Angka itu belum semua, maka dari itu kedepan akan fokus pada pendataan warga Pariaman yang berada di Batam bisa bergabung ke PKDP. (*)

Tulisan: Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel