Walau Sudah Vaksin, Kemungkinan Ini Penyebab Wakil Walikota Amsakar Terpapar Covid-19

520
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM– Wakil walikota Batam H. Amsakar Achmad, hingga kini masih dilakukan perawatan insentif tepatnya di Rumah sakit Awal Bros Batam, dikarenakan terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Amsakar Achmad melalui status Facebook pribadinya dengan isi “Mohon Doa Dari Semuanya Semoga Allah SWT Memberikan Yang Terbaik”

“Alhamdulillah kondisi kami sudah semakin membaik, salam untuk kawan kawan ya, wasslm,”ucap Amsakar Achmad lewat pesan Whatsaap Jumat (16/4/2021) Siang.

Honda Capella

Sementara saat ditanyai kontak riwayat perjalanan terakhir, ia menyampaikan sebelum terpapar Covid-19 tidak ada perjalanan luar kota.

“Ya, benar sekali saya tidak ada riwayat perjalanan luar kota. Intinya saya terpapar di Kota Batam,”ungkap Amsakar.

BACA JUGA Amsakar Berikan Motivasi ke Mahasiswa Uniba, Buat Program Kerja Memiliki Nilai Tambah

Ia menuturkan, hingga kini keadaan saya sudah mulai membaik, hanya tinggal pemulihan saja. Doa kan saja semua bisa berjalan dengan baik.

“Semoga semua kita warga Batam terlindung dari penyebaran Covid-19,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmarjadi menjelaskan Ada 2 hal kemungkinan yang bisa menyebabkan pak Wakil walikota Batam terpapar Covid-19 meskipun ia sudah vaksin dua kali.

“Pertama, efektivitas vaksin sinovac hanya 60 persen saja, dan kedua, kemungkinan antibodi hasil vaksin kemaren tidak memadai, karena reaksi vaksin bersifat individual,”jelas Didi.(*)

Tulisan Taufik Chaniago

FANINDO