Film Kertas Putih SMPN 3 Putik Anambas Juarai Festival Film Dokumenter De Tara Foundation

Pelajar SMPN 3 Anambas
SMPN 3 Anambas Juara Festival Film Dokumenter Lingkungan
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – De Tara Foundation bekerja sama dengan Perusahaan Migas Medco Energy dan SKK Migas Kepulauan Anambas telah mengumumkan pemenang kompetisi Film Dokumenter lingkungan pada Rabu, 7 April 2021 melalui sambungan whatsapp dan leaflet yang dikirim kepada para peserta.

Salah satu Film dokumenter karya Siswa/i SMPN 3 Putik berjudul “Kertas Putih: Bersahabat dengan Sampah” berhasil meraih juara pertama dalam ajang ini. Film pendek ini disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra, diproduseri oleh Ekskul PIKR SMPN 3 Putik, Penulis naskah Agus Riyadi dan kawan kawan.

Dalam perlombaan film dokumenter ini terdapat tiga kategori pemenang yaitu kategori SMP/MTs, kategori SMA/SMK/MA dan kategori video favorit tingkat SMP/MTs.

Proses syuting memakan waktu kurang lebih 15 hari karena adanya kendala cuaca dan kendala materi film yang harus dieksplorasi secara mendalam.

BACA JUGA Nobar Film “Kinipan” Peran Pemerintah Terhadap Kelestarian Lingkungan

“Kami juga tidak menyangka film ini akan menjadi juara 1, karena kami mengirimkan dua film dengan tema berbeda, selain itu film-film dari sekolah lain juga sangat bagus,” ungkap Sisworo.

SMPN 3 Anambas
SMPN 3 Anambas Juara Festival Film Dokumenter Lingkungan

Melalui film ini kami mengajak kepada seluruh warga Anambas terutama para pemuda untuk mencintai lingkungan sekitar. Lingkungan tempat tinggal kita saat ini sedang tidak baik-baik saja. Sampah hanya dibuang saja ke sembarang tempat, pengelolaan sampah hanya dibakar saja, akibatnya menimbulkan polusi udara, air, dan tanah.

“Kami juga berharap pemerintah mampu menyelesaikan persoalan lingkungan secara tepat dan berkesinambungan, harus ada cara yang lebih efektif supaya pengelolaan sampah tidak hanya dibakar saja,” kata Sisworo.

Sementara Amin Subroto, selaku kepala sekolah merasa bangga dengan siswa/siswi SMPN 3 Putik dengan prestasi ini, dan terima kasih juga kepada para guru yang mendukung pembuatan video ini begitu juga kepada pembimbing pembuatan film ini.

“Semoga kedepan akan lebh baik lagi. Ia juga berterima kasih kepada De Tara Foundation yang telah menyelenggarakan event ini,” terang Amin.(*)

Kiriman : Rama

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel