Lapor Polisi Motornya Hilang, Ternyata Ketukar di Parkiran Toko Serba Rp 10 Ribu Tanjung Uban

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Seorang wanita muda warga Tanjunguban, AKN, (20), yang sudah melaporkan kehilangan sepeda motor Yamaha Soul BP 4517 CB di parkiran Toko Serba 10.000 Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (2/5/2021) malam, kini merasa senang dan bahagia, sebab motornya akhirnya ditemukan. Senin (3/5/2021) pagi

Saat team WARTAKEPRI.co.id mengklarifiksi Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono melalui Kanit Reskrim Iptu Purbowo mengatakan, kejadian bermula saat AKN memakirkan motornya diparkiran, kelang 10 menit AKN keluar toko dan ia tidak lagi melihat motornya. Sehingga korban pun panik dan melaporkan kejadian ke kantor Mapolsek Binut.

Menindaklanjuti laporan, anggota kepolisian segera turun ke lokasi kejadian untuk memeriksa kamera CCTV. Lanjutnya, “Diketahui DN yang membawa motor AKN.

“Hingga tengah malam sampai dengan jam 00:00 Wib hanya motor Yamaha Mio 125 BP 5011 MB. yang tersisa di parkiran, kemudian motor itu dibawa ke Polsek,” ujarnya.

Paginya DN seorang wanita muda (23) yang hendak bekerja ditanya ibunya, motor siapa yang dipakainya, ia pun kaget seraya menjawab tidak tau. Adik DN pun segera membawa motor tersebut ke Mapolsek Bintan Utara.

“Adik DN menjelaskan bahwasanya kakaknya salah membawa motor saat belanja di toko serba 10.000, kakaknya tidak menandai motor yang dibawanya, berhubung motor tersebut baru dirental. “jelasnya.

“Masalahnya motor tersebut mirip, sewaktu DN memasuki kunci kontak, motor tersebut langsung On dan langsung dibawa pulang. ujarnya, “Ini murni motor ketukar, bukan pencurian. jelas adik DN yang di ucapkan Iptu Purbowo

Lanjut Iptu Purbowo, Setelah ditelusuri bahwasannya, saat DN memarkirkan motornya, tanpa disadari motor DN dibenahi (pindah tempat) sama juru parkir, guna merapikan posisi parkir. “Selisih beberapa menit AKN datang dan memarkirkan motor tepat dimana motor DN.

“Usai belanja DN keluar toko, langsung menuju arah dimana ia memarkirkan motornya, karena kemiripan dan saat memsuki kunci kontak, motor tersebut pun langsung On. “Hingga kejadian tersebut tanpa disadari DN. kejadian ini memang mutelak salah bawa motor. jelas Iptu Purbowo.

Iptu Purbowo juga menghimbau kalau memakirkan motor menggunakan kunci ganda, kemudian tutup tempat kunci di motor agar lebih aman. Lanjutnya agar masyarakat tidak menggunakan perhiasan mencolok menjelang hari Raya Idul Fitri untuk menghindari aksi kejahatan yang tak kita inginkan. tutupnya.

pengirim: Agus Ginting.

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel