Komedian Sapri Pantun Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Riwayat Sakitnya

347
Sapri Pantun
Sapri Pantun. Foto Instagram

WARTAKEPRI.co.id – Komedian Sapri meninggal dunia setelah melalui masa sulit akibat penyakit yang dideritanya. Kabar meninggalnya Sapri Santun yang terkenal lewat program Pesbukers itu diumumkan Ruben Onsu. Melalui postingan di akun Instagram-nya, Ruben Onsu mengucapkan selamat jalan untuk temannya tersebut.

“Selamat Jalan saudaraku @sapri_pantun semoga diberikan jalan yg lapang, di maafkan segala kesalahan nya, keluarga yg di tinggalkan di berikan kesabaran dan ketabahan,” tulis Ruben Onsu dalam laman Instagram miliknya.

Sapri Pantun sebelumnya berjuang melawan penyakit yang diidapnya, diabetes. Kondisi Sapri pun sempat memburuk, ia kritis di ICU. Selama ini, Sapri memang dikenal sebagai komedian. Namanya melambung berkat acara lawak bernama Pesbukers di ANTV.

BACA JUGA Innalilahi Telah Berpulang ke Rahmatullah Ustaz Tengku Zulkarnain, Berikut Profil Hidupnya

Sebelum terlibat di acara tersebut, karier Sapri di dunia hiburan tidaklah mudah. Pria kelahiran 10 Maret 1972 di Bogor, Jawa Barat, ini sempat menjalani berbagai profesi. Satu di antaranya adalah, Sapri pernah membantu Denny Cagur.

“Kita sama bang Komeng satu basecamp, Sapri itu jadi yang suka bersih-bersihin. Sapri itu dulu juara lenong,” kata Denny Cagur beberapa waktu lalu.

Ada pun di Pesbukers, Sapri bisa ikut terlibat berkat bantuan Denny. Awalnya, Sapri hanya mendapatkan peran yang cukup kecil, mulai dari tukang koran, figuran, hingga menjadi pohon.

Lama kelamaan, berkat perjuangan dan kegigihannya, Sapri mulai bisa menjadi pemain inti. Sapri pun dikenal tandem dengan Opie Kumis dalam berpantun. Sejak saat itu, Sapri mulai kebanjiran tawaran.

Wajahnya sering muncul di layar kaca.

Berbagai acara seperti Campur-Campur, Super Deal, Dahsyat, Opera Van Java, Pesbukers Ramadan pernah dibintanginya. Begitu juga dengan sinetron. Sapri diketahui telah membintangi sejumlah judul sinetron seperti Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten, Jodoh Wasiat Bapak 1 dan 2.

Sakit dan Persiapan Amputasi Kaki

Kondisi komedian Sapri Pantun sebelumnya sempat semakin memprihatinkan. Ia dirawat di rumah sakit karena penyakit gula dan darah tinggi. Sapri dikabarkan menjalani perawatan sejak tanggal 4 Mei 2021.

Sebelumnya, artis yang sebentar lagi dikaruniai anak itu masih responsif. Ia masih mendengar dan mengerti bila diajak bicara. Namun, beberapa hari ini kondisinya memburuk. Sapri Pantun tidak sadarkan diri dan tidak menjawab ketika diajak bicara.

“Sebelumnya kalau kita panggil dia hanya melek, nganguk. Sekarang sih enggak, enggak menyadarkan diri. Jadi sekarang lebih drop dari sebelumnya,” ujar Dolly, adik sekaligus manajer Sapri Pantun dalam video KH Infotainment, yang dikutip pada Senin (10/3/2021).

Dolly mengatakan Sapri Pantun sudah dioperasi selama dua jam terkait penyumbatan pembuluh darah. Namun, dokter menganjurkan agar Sapri Pantun untuk dirujuk ke rumah sakit yang memiliki peralatan yang lebih memadai. Masih ada beberapa penyumbatan pembuluh darah halus yang harus dilakukan tindakan.

“Kata dokter harus dirujuk untuk pencabutan penyumbatan pembuluh darah yang halus karena di sini alatnya enggak ada,” ucap Dolly.

Terkait kondisi kakaknya, Dolly menjelaskan Sapri kini dipasangi ventilator. Adapun kemungkinan terburuk yang dialami sang kakak adalah diamputasi. “Kalau untuk amputasi belum ada kabarnya lagi, kemungkinan besar sih,” katanya.

Dolly mengatakan kedua kaki kakaknya harus diamputasi bila penyumbatan semakin memburuk. Sebab kaki Sapri Pantun sudah terlihat menghitam.

“Biaya Rp 300 juta untuk dua kaki, estimasi. Yang terparah itu di kaki bagian kiri, karena terlambat. Sudah memar hitam, kalau sampai hitam banget. Kalau tersumbat banget akan diamputasi, membusuk gitu,” ungkap Dolly. (*)

Sumber : Tribunnews/KH Infotainment

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

PKP HIMALAYA