Seluruh Kader Partai Gerindra Kembali Usung Prabowo Subianto jadi Capres pada Pilpres 2024

139
Prabowo Subianto Kami sudah Mewakafkan diri kami bagi Bangsa dan Rakyat Indonesia
Prabowo Subianto Foto Dokumentasi/Istimewa

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Petinggi Partai Gerindra menyatakan sepakat kembali untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dalam sebuah video yang diterima Kompas TV pada, Rabu (1/6/2021).

“Kami seluruh kader partai Gerindra, bertekad untuk mencalonkan kembali pak Prabowo sebagai calon presiden pada tahun 2024”, ungkap Habiburokhman dalam video tersebut.

Meski demikian, dia mengaku belum mendapatkan persetujuan dari Prabowo Subianto.

BACA JUGA Alasan Atta dan Aurel Undang Jokowi dan Prabowo Sebagai Saksi Akad Nikah

Ini kelima kalinya Prabowo maju di Pilpres jika benar-benar mencalonkan di Pilpres 2024. Ia menyebut, partai akan menanyakan kesediaan Prabowo dalam kontestasi politik tersebut hingga tahun 2024 mendatang.

“Adapun kesediaan pak Prabowo akan kami tanyakan sepanjang waktu ini sampai tahun 2024. Kalau mengacu pada 2019 pak Prabowo pada akhirnya mau menerima setelah menilai situasi dan kondisi politik terakhir”, tambahnya.

Meski demikian, Gerindra mengaku belum menentukan siapa Wakil Presiden yang cocok mendampingi Prabowo untuk maju dalam Pilpres tahun 2024 mendatang.

Habiburokhman menyebut, masih fokus untuk mengantarkan Prabowo menjadi Capres yang kompetitif pada tahun 2024 mendatang.

“Soal siapa Calon Wakil Presidennya kami belum membahas. Saat ini kami masih fokus pada bagaimana partai Gerindra ini sebagai mesin politik mampu mengantarkan Pak Prabowo sebagai Capres yang kompetitif pada 2024 dan akhirnya terpilih.(*)

Sumber : Tribunews.com

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel