Bupati Natuna akan Selesaikan Pembangunan Gedung Wakil Rakyat, DPR Sambut Baik

17

WARTAKEPRI.CO.ID- Era Bupati Natuna Wan Siswandi niat, untuk penyelesaian pembangunan gedung DPRD telah lama mangkarak pada zaman bupati terdahulu ini merupakan usulan yang penting dan harus diselesaikan dalam waktu dekat.

“Ada tiga usulan, pertama pembangunan jalan dua arah dari simpang Sungai Ulu ke Kantor Bupati Natuna, kedua pelebaran jalan hingga ke Batu Hitam serta penyelesaian pembangunan Gedung Dewan,” ujar Wan Siswandi saat rapat kerja di Ruang Paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Senin (7/6/2021).

Menurut bupati, Gedung DPRD Natuna sangat penting diselesaikan. Ia berupaya dalam waktu tiga tahun gedung dewan diselesaikan.

Selain kegiatan priotitas tersebut, Wan Siswandi juga mengatakan agar kegiatan swakelola yang di desa-desa, segera dilaksanakan sebagai sumber penompang ekonomi masyarakat.

“Untuk kegiatan swakelola yang ada di desa-desa saya sarankan segera dikerjakan meskipun dilakukan secara bertahap, sebab kegiatan tersebut merupakan penompang ekonomi masyarakat, apalagi saat ini di masa Pendemi Covid-19 tentu sangat membantu masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa tidak semua kegiatan bisa dilaksanakan, sebab saat ini pemerintah sedang focus penanganan Covid-19.

Rencana Bupati Natuna ini mendapat dukungan dari Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki. Menurut politisi Partai Gerindra ini, sudah sewajarnya dirinya bersama anggota dewan yang lain mendukung rencana tersebut.

“Sebenarnya sudah berjalan dua tahun kita mencoba memasukkan usulan penyelesaian gedung DPRD tesebut, namun sampai saat ini belum terwujud,” ucapnya.

Marzuki menilai semangat Bupati dalam menyelesaikan gedung DPRD tersebut patut diapresiasi dengan dukungan nyata dari semua pihak.

“Kita akan mendukung usulan anggaran untuk menyelesiakan bangunan itu, meskipun secara bertahap,” tambahnya.

Untuk di ketahui, bahwa gedung kantor DPRD Natuna di jalan menuju Sungai Hulu mulai di kerjakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), pada tahun 2014 lalu, di era kepemimpinan Bupati Ilyas Sabli dan Wakilnya Imalko (Alm).

Lalu di masa kepemimpinan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bersama Ngesti Yuni Suprapti, dari tahun 2016 sampai tahun 2021, proyek tersebut nyatanya juga tidak dapat di selesaikan, karena adanya berbagai pertimbangan.

Saat ini, gedung tersebut terlihat tidak terawat, dan sudah banyak di tumbuhi semak belukar. Bahkan diduga bangunan yang tampak menyeramkan itu, sering di gunakan oleh para remaja untuk berpesta miras dan ngomix.(slm)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM