Masyhuri Petani Padi Organik, Beras Sudah Sampai ke Batam

129

Wartakepri.co.id, Anambas – Hasil Panen Padi memuaskan Warga Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur kembali melakukan penanaman Padi dengan cara manual dan tanpa pupuk kimia.

Padi jenis Ceheurang ini sangat menjanjikan hasilnya dan yang tidak kalah menariknya proses penanamannya selain menggunakan manual padi ini juga tidak menggunakan pupuk kimia melainkan menggunakan pupuk Organik (pupuk tanpa zat kimia).

Masyhuri pemilik lahan ketagihan dengan hasil yang sangat memuaskan, hal ini kembali dilakukan dan sempat ketagihan, penanaman ini sudah yang ke tiga kalinya.

BACA JUGA: 29 Mei 2021 Anambas, Tambahan 10 Positif Covid dan Total 162 Pasien Masih Dirawat

Lahan seluas 4000 meter persegi ini bisa menghasilkan beras sekitar 26 karung dengan berat kira kira 40 kilo gram per karungnya.

“Alhamdulillah penanaman Padi jenis Ciheurang ini sudah yang ke tiga kalinya, dan Alhamdulillah sampai saat ini konsumen kita semakin banyak, selain warga Anambas, beras organik ini juga sudah sampai ke kota Batam, semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi yang berminat dan konsumennya lebih luas lagi,” ucapnya.

Kenapa harus memilih jenis padi Ciheurang dirinya mengatakan bahwa selain berasnya pulen jumlah produksinya (isinya) lebih banyak dan padat, selain itu ia juga mengatakan bahwa padi organik ini tanpa zat kimia, jadi baik di konsumsi bagi siapa saja.

“Semoga panen kali ini lebih banyak lagi sesuai dengan keinginan kita, dan kami berharap agar beras organik lebih banyak lagi di minati oleh masyarakat,” tutupnya.(Rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel