Politisi PKB Batam Hendrik Nilai Gus Ami Layak Calon Presiden 2024

68

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebagai kader, tentu harus menjaga ikatan yang telah terjalin antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Nahdlatul Ulama (NU), nah ini terbukti dalam pertemuan dengan beberapa pengurus NU Sekupang, Batam, Rabu, (23/06/2021). Kemarin.

Hal tersebut disampaikan kader PKB yang juga ketua Bapemperda DPRD Kota Batam, Hendrik. Menurutnya, silaturahmi ini sudah lama terjalin, kali ini untuk lebih memperkuat lagi, sehingga jangan pernah terputus saja.

“Apalagi, pesan ini juga datang dari Ketua Umum Partai PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami). Sebab restu dari para sesepuh NU adalah bentuk semangat dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang,”ucap Hendrik.

Sebab kata Hendrik, sosok ketua umum PKB ini, sudah layak untuk maju mencalonkan pemilihan Presiden 2024 mendatang. Gus Ami ini merupakan salah satu sosok politisi santun. Tentunya para kiai dan pengurus NU akan mendukungnya bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

“Sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat. Semoga sosok tersebut bisa memberikan perubahan yang baik bagi umat dan masyarakat Indonesia,”katanya.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Batam ini juga menuturkan, ia akan memperkuat tali silaturahmi yang telah terjalin antara partai PKB dan NU Batam, sebab kekuatan partai itu pada intinya meski harus kompak dan kuat.

“Saya selaku kader saat ini, akan selalu menjaga hubungan yang teah terjalin antara Partai PKB dan NU. Sebab dukungan dan restu dari dari para pengurus serta sesepuh NU sangatlah penting,”ungkapnya.

Selain itu,Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa ia disapa, Gus Ami sendiri telah marang melintang di dunia politik, terbukti ia pernah mengemban tugas di posisi strategis pemerintahan dan legislatif. Yakni sebagai Menteri Tenga Kerja dan Transmigrasi 2009-2014.

Atas dasar tersebut tentunya, ia selaku kader PKB daerah khususnya Batam sangat merespon positif dengan pencalonan Ketua Umum Partai PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) Pilpres 2024 mendatang,”jelasnya.

Jadi, tidak ada lagi kata lain selain dari mulai dari sekarang harus dipersiapkan khususnya daerah Batam. Kemudian ditanyai soal kedekatannya dengan gus Ami, tentunya donk dekat namanya aja pimpinan partai, beliau (Gus Ami) sangat dekat juga dengan kadernya.(*)

Pengirim :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel