Setdaprov Riau Minta Penyaluran Program Beasiswa Bagi Mahasiswa

PEKANBARU – Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting meminta dalam penyaluran program beasiswa bagi mahasiswa di Provinsi Riau harus tepat sasaran sehingga dapat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa.

Hal itu disampaikan Jenri dalam acara FGD Pengelolaan dan Pengembangan Beasiswa Pemprov Riau Tahun Anggaran 2020 di The Zuri Pekanbaru, Kamis (24/6/21).

Menurutnya dalam meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Provinsi Riau perlu kesamaan persepsi dan sinergitas yang baik sesama unsur terkait.

PKP EXPO

Lebih jauh, Pemerintah Provinsi Riau, kata Jenri telah menganggarkan beasiswa sebanyak 27 persen dalam APBD Provinsi Riau.

“Dalam amanat Undang-undang No. 23 Tahun 2014 minimal dianggarkan 20 persen, alhamdulillah sudah kita laksanakan,” ujarnya.

Adapun beberapa bentuk bantuan biaya pendidikan yang disalurkan Pemprov Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau yaitu Bantuan Sosial Pendidikan, Beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa Prestasi Dalam dan Luar Negeri.

“Semoga program beasiswa ini dapat didukung oleh semua pihak sehingga kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat UUD 1945,” harapnya.

BACA JUGA: Pemprov Riau Akan Pantau Perlintasan Hewan Qur’ban Dari Luar Daerah

Salah satu mahasiswa Universitas Riau (UNRI) sekaligus penerima Beasiswa Bidikmisi Pemprov Riau, Ilham Rianda mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau dengan program Beasiswa Bidikmisi, ia mengaku merasa sangat terbantu dalam pembiayaan uang kuliah.

“Terimakasih kepada Pemprov Riau dan pihak terkait, saya sebagai penerima beasiswa merasa sangat terbantu dengan program beasiswa ini,” kata Ilham melalui virtual.

Selain itu, ia juga merasa beruntung lahir di Provinsi Riau karena menurutnya Pemprov Riau sangat mementingkan dan memberikan perhatian kepada dunia pendidikan.

Ia berharap program beasiswa dari Pemprov Riau bisa berkelanjutan dan kuotanya semakin meningkat sehingga semakin banyak mahasiswa Riau yang bisa menikmati dan mengenyam perguruan tinggi.(MCR)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG