Anggota DPD RI Dharma Setiawan Optimis RUU Kepulauan Disahkan Presiden RI

527

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota DPD RI H Dharma Setiawan optimis jika rancangan undang undang (RUU) kepulauan daerah bisa segera dalam waktu dekat ini disahkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Hal ini mengingat akan pentingnya jika ini secepatnya disahkan, maka serapan anggaran itu akan lebih bermanfaat untuk daerah itu sendiri. Disisi lain undang undang kepulauan ini fokus bersama.

“Seperti diketahui, banyak manfaat yang dirasakan untuk membantu daerah itu sendiri baik dari segi pendidikan, pembangunan dan lainnya, ini sangat membantu sekali,”ucap Senator DPD RI, H Dharma Setiawan Selasa (29/6/2021) saat menghadiri FGD di Aston Hotel Batam.

BACA JUGA: Apresiasi Gubernur Kepri untuk Capaian Vaksinasi ke Pimpinan Daerah dan TNI Polri

Menurut Dharma, ada delapan wilayah yang ada di Indonesia ini, merupakan perairan laut, dari 86 kabupaten dan kota. Nah tentunya DPD RI akan menyuarakan ini dan terus bekerja.

“Ini merupakan sebuah langkah yang baik, dimana surat tersebut sudah ditanda tangani bapak Presiden RI Joko Widodo sekaligus akan dibahas,”tutur Dharma.

Selain itu kata Dharma, pihaknya juga menginginkan dukungan dari semua lini khususnya untuk Kepulauan Riau ini, baik pemerintah, masyarakat mahasiswa, para pengusaha, pelaku usaha, pengurus masjid agar mendukung langkah ini.

“Karena apa? Untuk mensejahterakan dan menyetarakan hak-hak yang mestinya kita dapati dengan daerah wilayah dengan UU kepulauan disahkan. Insyaallah jika ini disahkan maka akan mengalir dana pusat untuk daerah kepulauan tersebut,”kata Dharma.

Selain itu, lanjut Dharma, DPD RI juga akan berkeliling pada wilayah lain, setelah Kepulauan Riau ini akan dikunjungi daerah Kendari untuk melakukan hal yang sama yakni terus menggalang menjadi satu tujuan dan satu pemikiran, terkait RUU Kepulauan daerah, dengan keputusan tidak lain adalah mensejahterakan rakyat yang pada delapan wilayah.

“Ada juga wilayah NTT akan dikunjungi dalam waktu dekat ini. Pada intinya semua wilayah yang ada sebanyak delapan dikunjungi dengan tujuan yang sama,”ucapnya.

Jadi, Dharma optimis RUU ini akan secepatnya disahkan oleh pemerintah pusat. Sebab jika ini sudah disahkan maka dana pusat mengalir ke daerah itu sangat membantu terutama provinsi Kepulauan Riau.(*)

Pengirim :Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA