Persempit Ruang Gerak Penyeludup, Mako Lanal TBK Intensif Patroli Laut

Persempit Ruang Gerak Penyeludup, Mako Lanal TBK Intensif Patroli Laut, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak tegas setiap pelaku penyelundupan. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Semakin intensnya para pelaku penyelundupan, khususnya diwilayah perbatasan, memaksa jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun untuk ekstra kerja keras.

Hal ini diungkapkan oleh Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Puji Basuki. Perwira asal Purwokerto Jawa Tengah ini menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindak tegas setiap pelaku penyelundupan.

“Akan menindak tegas setiap pelaku ilegal, dengan membawa barang-barang baik dari dalam maupun luar negari,” tegasnya, Senin (28/6/2021) di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

PKP EXPO

Oleh karena itu, pihaknya akan mengintensifkan patroli laut diwilayah perbatasan, Singapura dan Malaysia guna memperkecil ruang gerak aksi penyelundupan lewat laut.

“Terutama ditempat-tempat yang rawan terjadinya aksi penyelundupan dengan sarana dan prasarana penunjang yang tersedia, seperti Combat Boat dan speed boat,” ungkap Danlanal.

Sehingga menurutnya diperlukan dukungan yang efektif dan efesien dari masyarakat dan nelayan, untuk terlaksananya operasi patroli dan pengamanan di laut, sekaligus mencegah penyelundupan, dengan terpenuhinya sarana dan prasarana komponen pendukung.

“Sehingga perlu adanya komponen pendukung matra laut TNI AL dari aspek wujud dukungan sarana dan prasarana serta standar dan kriteria,” paparnya.

Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24