Mimpi Lukaku Untuk Top Skor EURO 2021 Ambyar, Ronaldo Teratas

168
Lukaku (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Cristiano Ronaldo masih menempati posisi teratas daftar top skor Euro 2020 (2021) kendati Portugal sudah tersingkir dari babak 16 besar.

Hingga dua matchday perempat final Euro 2020 berlangsung, posisi Cristiano Ronaldo belum goyah. Dia berada diurutan teratas dengan sumbangan lima gol.

Romelu Lukaku selaku pemain terdekat untuk mengejar jumlah gol Ronaldo, harus mengubur mimpinya merebut gelar top skor setelah Belgia kalah 1-2 dari Italia di perempat final, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Dalam kekalahan di Allianz Arena, Muncih itu, Lukaku gol semata wayang Belgia lewat titik putih di penghujung babak pertama.

BACA JUGA: Juara Dunia Prancis Dikalahkan oleh Swiss 7-8 Lewat Drama Adu Penalti EURO 2020

Namun torehan itu tak cukup untuk melampaui jumlah gol Ronaldo. Lukaku harus pulang kampung dengan catatan empat gol saja.

Selain Lukaku, pemain lain yang juga dipastikan tak bisa mengejar perolehan gol Ronaldo adalah Xherdan Shaqiri setelah Swiss dikalahkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 1-3.

Shaqiri memang berhasil mencetak satu-satunya gol bagi Swiss untuk memaksa Spanyol bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan babak perpanjangan waktu. Namun torehan itu cuma menambah jumlah gol Shaqiri menjadi tiga.

Merujuk laman resmi UEFA, hanya tinggal segelintir pemain yang berpotensi melampaui torehan gol Ronaldo guna merebut predikat top skor.

Mereka adalah penyerang Republik Ceko Patrik Schick (4 gol) dan Raheem Sterling dari Inggris yang telah mengemas tiga gol.

Schick bisa menambah pundi-pundi golnya saat Republik Ceko menghadapi Denmark di perempat final hari ini, Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Sementara Sterling punya kesempatan untuk kembali merobek jala lawan saat Inggris berjumpa Ukraina dalam laga perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021).

Berikut daftar top skor Euro 2020 (Euro 2021) hingga Sabtu (3/7/2021) pagi WIB:

5 – Cristiano Ronaldo (Portugal)

4 – Patrik Schick (Republik Ceko), Romelu Lukaku (Belgia), Karim Benzema (Prancis), Emil Forsberg (Swedia)

3 – Raheem Sterling (Inggris), Robert Lewandowski (Polandia), Haris Seferovic (Swiss), Xherdan Shaqiri (Swiss), Georginio Wijnaldum (Belanda).(suara)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel