Mako Lanal TBK Galakkan Vaksinasi Masyarakat Maritim, Target Tercapai Seratus Persen

190
Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki bersama Forkopimda Kecamatan Moro meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal serbuan masyakarat maritim, Selasa (6/7/2021). (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam upaya mendukung penuh program pemerintah melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara massal, jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun terus menggalakkan, kali ini menyasar pada kantor Desa Pulau Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (6/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan kedua kalinya setelah beberapa waktu yang lalu juga telah dilakukan di Desa yang sama.

Vaksinasi ini merupakan vaksinasi maritim dengan menyasar warga yang belum melakukan vaksin, dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki mengungkapkan, seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, khususnya yang berada di pulau-pulau untuk dilakukan vaksinasi sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID-19, khususnya masyarakat maritim.

“Pelaksanaan kegiatan vaksinasi guna mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19, serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun sesuai dengan perintah Pimpinan TNI Angkatan Laut,” terang Puji.

Danlanal menambahkan, Mako Lanal Tanjungbalai Karimun melaksanakan kegiatan lanjutan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, dalam hal ini para nelayan di Desa Pulau Moro, di wilayah Pos TNI Angkatan Laut Moro, yang sebelumnya Lanal Tanjungbalai Karimun juga telah melaksanakan vaksinasi di PT. Wira Penta Kencana (WPK) Karimun.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 ini, sehingga melebihi jumlah yang ditargetkan yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Dimana menurutnya sebanyak 235 orang warga mengikuti pelaksanaan vaksinasi, yang divaksin sebanyak 216, 23 orang tidak divaksin, sudah mendaftar akan tetapi tidak hadir, dan 12 orang lainnya ditunda untuk di vaksin, karena masalah kesehatan (hipertensi).

Pada kesempatan tersebut, Danlanal akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan wabah pandemi COVID-19, sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan takut untuk melakukan vaksinasi COVID-19 ini, sehingga dapat melaksanakan aktivitas.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang ada, karena vaksin ini sudah aman dan halal digunakan oleh masyarakat. Diharapkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala, meski dimasa Pandemi COVID-19, namun tetap terus menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu warga bernama Johan (24) menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, dengan diselenggarakan vaksinasi massal, sekaligus pembagian paket.

“Semoga program vaksinasi massal ini berjalan lancar, sehingga dapat mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Johan mengatakan, dirinya yang pertama kali dilakukan vaksinasi, dan mengajak seluruh pemuda Desa Moro untuk ikut divaksinasi.

“Alhamdulillah badan tidak merasakan apa-apa, dan badan menjadi lebih segar dan sehat,” ungkapnya.

Pada kesempatan vaksinasi massal ini, melibatkan tim gabungan, diantaranya vaksinator tim medis Balai Pengobatan (BP) Lanal Tanjungbalai Karimun, personil dan tim medis Puskesmas Kecamatan Moro.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel