Perdana, Dandim Gelar Panen Raya Jagung. Ketahanan Pangan di Masa Pandemi COVID-19

166
Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto bersama dengan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXI Dim 0317, melaksanakan panen raya jagung Nusantara seluas empat hektar di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jum'at (9/7/2021). (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto bersama dengan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXI Dim 0317, melaksanakan panen raya jagung Nusantara seluas empat hektar di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (9/7/2021).

Lahan seluas empat hektar yang ditanami jagung tersebut sebelumnya merupakan lahan terlantar (kosong), yang belum pernah digarap.

Dengan penuh semangat dan motivasi, seluruh personil Makodim 0317/TBK beserta anggota Koramil 04/Tebing, bahu membahu mengubah lahan kosong seluas empat hektar tersebut, menjadi ladang jagung.

“Kegiatan panen raya ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk wujud TNI-AD, khususnya Kodim 0317/TBK terhadap program pemerintah pusat dibidang ketahanan pangan, dimasa pandemi COVID-19,” terang Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto.

Dimana menurutnya, pelaksanaan kegiatan panen raya ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya di tahun 2021 dimasa kepemimpinannya.

“Kebersamaan seluruh anggota Kodim untuk menanam jagung, sebagai bahan komoditas pertanian unggul, ditengah mewabahnya pandemi COVID-19,” sebut Agus.

Agus menambahkan, berkat dukungan dari masyarakat sekitar dan peran serta Babinsa Kodim 0317/TBK, serta Koramil, dalam pengawasan sekaligus penanganan dan pembinaan, sehingga sukses menanam jagung dan siap untuk dipanen.

“Dukungan dari seluruh pihak, dimana terobosan inovasi dalam upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat di wilayah yang saya dipimpin, dalam peningkatan nilai ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel