Terapkan Prokes COVID-19 Ketat. PN TBK Saluran Hewan Kurban dan Paket Sembako

66
Keluarga besar Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun kelas II, menyerahkan daging hewan kurban dan paket sembako. Meski pandemi tidak menyurutkan keikhlasan untuk berbagi. (Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat, Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun Kelas II, menggelar penyembelihan hewan kurban, Idul Adha tahun 1442 H/ 2021 M, Rabu (21/7/2021).

Pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini disejalankan dengan bakti sosial (baksos) dari organisasi Dharmayukti Karini cabang Tanjungbalai Karimun dengan membagikan sebanyak 30 paket sembako berupa beras, telur, susu, gula, dan teh kepada panti asuhan dan pondok pesantren Hidayatullah, Pasir Panjang, Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun kelas II, Medi Rapi Batara Randa mengungkapkan bahwa, momentum pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban sebagai wujud dari keluarga besar Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, atas perintah agama, sekaligus bertepatan dengan hari raya Idul Adha.

“Diwajibkan kepada kaum muslimin, khususnya para pegawai untuk dapat berkurban yang diberikan kepada masyarakat,” ungkap Medi.

Medi menambahkan, pada pelaksanaan kegiatan Idul Adha tahun 1442 H/ 2021 M, mengangkat tema “Meski pandemi tidak menyurutkan keikhlasan untuk berbagi”.

“Besar harapan meskipun pada saat pandemi COVID-19 sedang melanda, kita akan tetap semangat dan optimis. Cobaan yang kita hadapi percaya dan yakin, tidak akan melampaui batas kemampuan kita,” paparnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, pengajar sekaligus pembina pondok pesantren Hidayatullah, Abdul Wahab Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada kantor Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, telah berkontribusi dan peduli terhadap sesama.

“Dibulan yang baik ini, meski pandemi COVID-19, masih berkesempatan berbuat kebaikan, kesolehan dalam beramal,” kata Wahab.

Sehingga dalam berkurban, menurut Wahab tentunya bukan hanya untuk kita sendiri, melainkan banyak warga yang sangat membutuhkan.

“Jadi harus seimbang antara duniawi dan akhirat, sekaligus amal kebajikan pada diri kita masing-masing,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu warga RT 02, RW 07, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, bernama Siti Nuryah. Dirinya sangat senang sekali mendapatkan bantuan berupa paket sembako dan juga daging.

“Pandemi COVID-19 saat ini, ekonomi sangat sulit. Dengan adanya bantuan dari Kantor Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun, tentunya sangat membantu. Semoga menjadikan ladang amal kebaikan Bapak dan Ibu, beserta jajarannya,” harap Ibu yang memiliki dua orang anak ini.

Selanjutnya pendistribusian daging hewan kurban dilakukan dengan mengunjungi langsung kerumah-rumah (door to door) warga yang membutuhkannya, bersama seluruh staf kantor Pengadilan Negeri Tanjungbalai Karimun beserta anggota Dharmayukti Karini. Kemasan daging hewan kurbanpun unik dan kreatif, dengan menggunakan besek (ayaman bambu), karena ikut menjaga dan peduli terhadap lingkungan hidup, dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel