Honda Siapkan SUV Murah, Inilah Keunggulannya

260
Honda SUV (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Tahun ini Honda terlihat sangat sibuk menyiapkan beberapa mobil baru, salah satunya yakni N7X yang sudah diperkenalkan di Indonesia.

Kendaraan itu statusnya sampai saat ini masih berupa konsep, namun bocoran yang ada menunjukkan bahwa model tersebut nantinya akan diproduksi secara massal dalam wujud All New BR-V.

Pihak Honda Indonesia mengklaim, bahwa N7X dikembangkan dengan konsep perpaduan ketangguhan sport utility vehicle atau SUV, dengan kenyamanan ala multi purpose vehicle atau MPV.

BR-V sendiri saat ini menjadi SUV paling murah yang ditawarkan oleh Honda di Tanah Air, model ini pertama kali dihadirkan pada 2016 dan dibangun menggunakan platform yang sama dengan Honda Mobilio.

Selain Indonesia, Honda juga sedang mempersiapkan mobil SUV baru untuk pasar India. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Indiacarnews, Jumat 23 Juli 2021, model tersebut diberi kode 31XA dan dikabarkan memiliki kemiripan dengan N7X.

Awalnya perusahaan asal Jepang itu hendak mengisi segmen compact SUV, namun melihat saat ini pasarnya sudah cukup padat maka mereka memutuskan untuk bermain di kelas mid SUV.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah 31XA bakal hadir dalam versi lima atau tujuh penumpang. Namun untuk N7X, karena akan menjadi All New BR-V maka besar kemungkinan model ini akan memiliki tiga baris kursi.

Bocoran lain yang muncul terkait 31XA, yakni Honda India disebut-sebut baru saja mendaftarkan paten untuk nama Elevate, yang diduga akan dipakai untuk model tersebut. Target pemasarannya yakni 40 ribu unit per tahun.(viva)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel