Tahu akan Digusur oleh Tim Terpadu, Warga yang Tinggal di Pasar Induk Jodoh Hanya Bisa Pasrah

235
Tim Terpadu Gusur Pasar Induk Jodoh
Tim Terpadu Gusur Pasar Induk Jodoh

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Terpadu Kota Batam yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, SATPOL PP, DITPAM dan Dinas Terkait melaksanakan kegiatan penertiban di Pasar Induk Jodoh, Kota Batam dilakukan hari ini, Senin (26/7/2021).

Ratusan personel tim terpadu saat ini sedang mengamankan warga yang tinggal di dalam pasar guna membantu warga mengeluarkan barang yang ada dalam gedung.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau mengatakan pembongkaran bangunan Pasar Induk Jodoh usai dibersihkan nantinya akan dibangun kembali pasar rakyat yang lebih modern.

“Nanti di lokasi yang sama akan dibangun Pasar Induk dengan bangunan lima lantai,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau, sebelum pembongkaran,”ucap Gustian Riau.

BACA JUGA Dampak Cuaca Harga Daging Ayam di Pasar Puan Maimun Naik Drastis

Selain itu ia juga menyampaikan, pasar Induk Jodoh akan menjadi sentra perdagangan sembako Batam. Di bangunan lima lantai tersebut akan dilengkapi berbagai fasilitas termasuk masjid yang akan di tempatkan di lantai paling atas.

Menurut Ruslan (51) salah satu warga yang tempat tinggalnya digusur mengatakan, dirinya tidak bisa menolak dengan kebijakan pemerintah atas penggusuran lokasi tersebut, dikarenakan pada tahun 2019 kemarin sudah di peringatkan untuk mengosongkan area pasar induk tersebut.

“Sebelumnya kami sudah dapat peringatan dengan penggusuran ini pak, tapi bagaimana lagi kami pun tak punya tempat tinggal juga dan terpaksa harus tinggal di sini untuk sementara waktu,”tuturnya. (*)

Pengirim :Taufik Chaniago

Ricuh Ketika Seorang Penghuni Meninggal Saat Penggusuran di Pasar Induk Jodoh

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel