KM Bukit Raya Kembali Beroperasi Pekan Depan Ke Natuna

507

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kapal Motor (KM) Bukit Raya direncanakan akan kembali berlayar pada tanggal 19 Agustus 2021 atau minggu depan.

“Ya rencananya seperti itu, kita juga masih menunggu informasi lebih lanjut,” kata Kepala Perwakilan Perusahaan Pelayaran (Pelni) Natuna, Mardhani, Senin (09/08/2021).

Dikatakan Mardhani, persyaratan bagi pelaku perjalanan atau penumpang sesuai surat edaran pemerintah daerah.

BACA JUGA: DPRD Natuna Bahas 18 Raperda 2 diiantaraanya Ditarik Kembali

Dalam surat edaran Bupati Natuna, penumpang transportasi laut wajib melampirkan kartu vaksin minimal dosis pertama, dan menunjukkan hasil tes PCR atau Antigen.

Sementara, untuk pelaku perjalanan dalam Kabupaten dibawah 4 jam wajib melampirkan kartu vaksin dosis pertama dan hasil tes Antigen.

KM. Bukit Raya merupakan kapal andalan masyarakat Natuna sebagai sarana penyeberangan antar pulau.

Sebelumnya berapa waktu lalu Rombonga DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Wakil Ketua Komisi I, Pang Ali, Sekretaris Komisi I DPRD Natuna, Husin dan Anggota terlihat mengecek kesiapan petugas kesehatan di pintu keluar pelabuhan.

Kegiatan itu Untuk memastikan pelaksanaan Surat Edaran tentang perjalanan orang dalam negeri menggunakan, Bupati Natuna, Wan Siswandi cek penumpang di Pelabuhan Selat Lampa.

Petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, UPT Puskesmas Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, dibantu TNI melakukan pengecekan badan dan kelengkapan dokumen penumpang untuk dilakukan pendataan terutama penumpang yang baru datang.

Welly petugas penjualan tiket di Pelabuhan Selat Lampa mengatakan sebanyak 288 penumpang naik dengan tujuan Midai Serasan, Pontianak dan Surabaya, sebagian penumpang yang akan berangkat sedikit kurang memahami prosedur dan syarat-syarat yang harus dilengkapi sebelum berangkat. (Rik)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel