Hal-Hal Menarik Tentang Transfer Lionel Messi ke PSG

182
Lionel Messi ke PSG
Lionel Messi ke PSG

BARCELONA mulai merasakan dampak kepergian Lionel Messi. Barcelona diprediksi kesulitan mencari sponsor untuk musim 2021-2022 karena tidak ada sosok Messi.

Ya, kepergian Lionel Messi dari Barcelona menimbulkan berbagai dampak. Selain gejolak emosi yang menyelimuti hati para penggemar, legenda, dan pemain di Barcelona, kepergian striker Argentina itu ternyata juga menimbulkan masalah finansial yang serius bagi Blaugrana -julukan Barcelona- musim depan.

Raksasa Spanyol itu dinilai harus bertindak cepat dan cerdas untuk memerangi dampak kepergian Messi. Hanya tinggal beberapa hari lagi, mereka sudah mengalami penurunan pendapatan komersial sebesar 11 persen.

Saat ini barcelona masih belum memiliki pemain yang berbakat seperti lionel messi sehingga pendapatan club juga menurun. Hal ini karena dulu waktu ada messi banyak sponsor yang tertarik untuk menggunakan sang pemain sebagi bintang iklan. Situasi ini menjadi ironi yang menyakitkan bagi klub Catalan. Kondisi keuangan klub membuat mereka tidak bisa mempertahankan Messi. Namun, kepergian kapten timnas Argentina itu justru memperburuk keadaan.

Kepergian La Pulga – sebutan Messi – diperkirakan berdampak pada sekitar sepertiga pendapatan langsung dan tidak langsung Blaugrana. Akan menjadi tantangan besar bagi presiden Barcelona Joan Laporta untuk mempertahankan pendapatan sponsor klub pada level saat ini sebesar 180 juta euro (Rp 3 triliun) per tahun.

Messi sendiri kini telah menemukan pelabuhan barunya. Ia resmi pindah ke raksasa Prancis, yakni Paris Saint-Germain (PSG). Kedatangannya diumumkan secara resmi oleh PSG pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Kedatangan Messi langsung berdampak besar bagi PSG. Faktanya jersey Messi di PSG langsung habis terjual setelah setengah jam di jual dan setelah messi di resmikan oleh PSG.

Saat ini PSG sudah memiliki messi, namun Paris Saint-Germain belum memainkan Lionel Messi saat berlaga melawan Brest. Meski tanpa Messi, PSG berhasil melumat Brest dengan skor 4-2. Kunjungi biojudi untuk mendapatkan informasi lainnya.

Berkat hasil positif tersebut, Les Parisiens nyaman berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan sembilan poin berkat tiga kemenangan beruntun. Brest, di sisi lain, berada di posisi ke-12 dengan koleksi dua poin.

Paris Saint-Germain tampil dominan sejak bola digulirkan. Mengandalkan Kylian Mbappe dan Mauro Icardi di lini serang, PSG kerap merepotkan lini belakang Brest. Saat laga baru berjalan 23 menit, Les Parisiens mampu memimpin lebih dulu. Ander herera yang membuat skor berubah dengan tembakannya di dalam kotak penalti.

Memasuki menit ke-36, giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan PSG. Sundulan Mbappe tak mampu dihalau kiper Brest Marco Bizot.Tiga menit sebelum turun minum, Franck Honorat membawa Brest memperkecil kedudukan dengan tendangan kaki kanan. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan PSG bertahan.

Banyak yang berharap bahwa messi bisa berlaga pada pekan ini, akan tetapi kabarnya messi harus menunggu lagi untuk berlaga perdana di PSG. Lionel Messi dan Neymar dikeluarkan dari skuad Paris Saint-Germain oleh manajer Mauricio Pochettino untuk pertandingan Ligue 1 melawan Brest pada Sabtu (21/8).

Manajer Mauricio Pochettino telah berkomunikasi secara pribadi siapa yang akan terlibat di Stade Francis-Le Ble, dengan La Pulga akan absen karena fakta bahwa ia masih belum sepenuhnya fit setelah liburan musim panasnya.

Apalagi, penyerang internasional Argentina itu juga belum lama ini bergabung dengan rekan-rekannya di Paris Saint-Germain setelah menuntaskan kepindahannya dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Selain Lionel Messi, rekan senegaranya Leandro Paredes dan saingannya di final Copa America 2021 Neymar juga akan absen dalam pertandingan mendatang melawan Brest karena keduanya juga baru saja kembali berlatih penuh dengan anggota skuat lainnya.

Tentu hal ini mungkin cukup mengecewakan bagi fans Paris Saint-Germain yang harus menunggu lebih lama lagi untuk melihat peraih enam kali Ballon d’Or itu melakukan debutnya bersama tim kesayangannya.

Pada kontrak sebelumnya messi sudah menandatangani nya, tetapi mereka terpaksa mengumumkan kepergiannya setelah 21 tahun berkarier di Camp Nou karena masalah keuangan dan struktural.

PSG kemudian mendapatkan keuntungan mereka dengan menandatangani pemain berusia 34 tahun itu kemudian dengan kontrak dua tahun, dan dia diharapkan membantu mereka memperjuangkan trofi di kompetisi domestik dan Eropa yang telah lama mereka dambakan.

Memang hingga saat ini PSG masih mendambakan trofi liga champion, meskipun memiliki sederet pemain yang berkualitas. Namun dengan kedatangan messi ke skuad PSG di harapkan bisa membantu PSG untuk mendapatkan trofi liga champion.

Namun kedatangan messi ke PSG harus mengorbankan mbappe yang rumornya akan berpindah ke real madrid. Banyak yang menyebut bahwa pemain muda berbakat itu tidak sudai bermain bersama messi. Karena ia sangat mengidolakan cristiano ronaldo. Namun kesepakatan ini masih belum jelas hingga nanti akhir bursa transfer.(ad)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel