Jerman Sukses Kalahkan Liechtenstein Dengan Skor 2:0

129
Liechtenstein vs Jerman (foto net)

WARTAKEPRI.co.id – Jerman sukses mengalahkan Liechtenstein dengan skor 2-0 dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang dihelat di Kybunpark, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Jerman ke gawang Liechtenstein masing-masing diciptakan oleh Timo Werner di babak pertama dan Leroy Sane di paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Jerman untuk sementara menduduki peringkat dua klasemen Grup J dengan pouin 9, sedangkan Liechtenstein terpuruk di dasar klasemen dengan poin 0.

Babak Pertama
Seperti bisa diprediksi, pertandingan ini dikuasai sepenuhnya oleh Jerman. Sayang, sederet peluang yang didapat tim asuhan Hansi Flick masih gagal membuahkan gol.

Memasuki menit ke-18, Jerman hampir membuka keunggulan lewat aksi Robin Gosens. Sayang, sundulannya menyambut umpan silan Joshua Kimmich masih menerpa tiang gawang.

Jerman akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-41 lewat gol yang dicetak Werner. Berawal dari aksi individu luar biasa Jamal Musiala, Werner yang mendapat umpan terobosan langsung mencocor bola menjadi gol.

Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, pertandingan masih berjalan satu arah. Pasukan Liechtenstein bertahan sangat dalam untuk menahan gempuran Kai Havertz cs.

Strategi super defensif sepertinya cukup berhasil untuk meredam agresivitas Jerman, yang melakukan tiga pergantian pemain sekaligus ketika laga berjalan satu jam.

Setelah menunggu cukup lama, Jerman akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-77 lewat aksi Sane, yang sebelumnya menerima umpan Leon Goretzka.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Jerman pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Liechtenstein: Benjamin Buchel; Sandro Wolfinger (Seyhan Yildiz 83′), Jens Hofer, Andreas Malin (Nicola Kollmann 83′), Daniel Kaufmann, Maximilian Goppel; Nicolas Hasler, Noah Frommelt, Noah Frick (Ridvan Kardesoglu 71′) ; Yanik Frick (Rafael Gruenenfelder 71′), Aron Sele (Fabio Wolfinger 61′).

Jerman: Bernd Leno; Ridle Baku (Jonas Hofmann 60′), Thilo Kehrer, Niklas Sule, Robin Gosens; Joshua Kimmich (Florian Wirtz 82′), Ilkay Gundogan (Leon Goretzka 73′); Jamal Musiala (Marco Reus 60′), Kai Havertz (Serge Gnabry 60′), Leroy Sane; Timo Werner.(bolanet)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel